Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 4 Mei 2024 ·

PKB Beri Sinyal Usung Jamaluddin, Ahmad Fuady: Siap Mengawal dan Memastikan Tiket Untuk Pak Jamaluddin


 Kolase Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady dan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Drs.H. Jamaluddin.,M.Pd. Foto: ist Perbesar

Kolase Ketua DPC PKB Kota Tangerang, Ahmad Fuady dan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Drs.H. Jamaluddin.,M.Pd. Foto: ist

Kota Tangerang – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Ahmad Fuady secara terang-terangan mengatakan bahwa pihaknya akan mengawal dan memastikan tiket PKB untuk Bakal Calon Wali Kota Tangerang Jamaluddin.

“Siap mengawal dan memastikan tiket (PKB) untuk Bapak Jamaluddin, Insyaallah pilkada besok tidak ada kotak kosong lagi, kami (PKB) siapkan pak Haji Jamal untuk menjadi lawan seimbang pak Sachrudin,” ungkap Ahmad Fuady, Sabtu (04/05/2024).

Anggota DPRD Provinsi Banten tersebut juga turut mendo’akan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin Dilantik sebagai Wali Kota Tangerang.

“Insya Alloh Beliau (Jamaluddin-red) yang akan dilantik menjadi Wali Kota Tangerang,” Lanjut Fuady.

Untuk diketahui bahwa pada Pileg 2024, PKB berhasil meraih 5 Kursi DPRD Kota Tangerang, salahsatu caleg terpilih dari PKB adalah Hafidz Firdaus yang merupakan putra kandung dari Bakal Calon Wali Kota Tangerang Jamaluddin dengan meraih 10.185 suara.

Bila merujuk Pasal 40 ayat (1) dan (3) UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota. bahwa syarat bagi parpol yang mau mencalonkan nama untuk maju di pilkada, yakni partai politik atau gabungan parpol dapat mendaftarkan pasangan calon jika telah memenuhi persyaratan perolehan paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPRD atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah.

Bila DPRD Kota Tangerang keseluruhan memiliki 50 Kursi maka Syarat mengusulkan Calon Walikota adalah 10 Kursi DPRD Kota Tangerang.

Dengan demikian, bila benar PKB akan mengusung Jamaluddin sebagai bakal Calon Wali Kota Tangerang maka dibutuhkan hanya tambahan 5 Kursi untuk berkoalisi dengan partai lain. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 322 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang