Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 4 Mei 2024 ·

Pj Wali Kota Nurdin: Atlet Silat Kota Tangerang Siap Berprestasi Dikancah Global


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin,S.Sos.,M.Si  didampingi Ketua IPSI Kota Tangerang, Irman Pujahendra saat Halal Bihalal IPSI Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin,S.Sos.,M.Si didampingi Ketua IPSI Kota Tangerang, Irman Pujahendra saat Halal Bihalal IPSI Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Nurdin memberikan apresiasi kepada para pesilat yang telah mengharumkan nama kota Tangerang dikancah Regional maupun Nasional. Sehingga membuat Pencak Silat di kota Tangerang semakin berkembang.

“Prestasi yang diukir oleh para atlet menjadi bukti bahwa olahraga ini sangat digemari dan dicintai masyarakatnya,” ujar Nurdin, dalam sambutannya dalam acara Halal Bihalal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang, yang diselenggarakan di halaman Sekretariat IPSI Kota Tangerang, Sabtu (4/5).

“Dari penampilan yang saya lihat barusan, saya percaya, Para Pesilat Kota Tangerang memang luar biasa,” ungkap Dr. Nurdin.

Pencak Silat adalah salah satu warisan budaya bangsa asli Indonesia yang patut kita banggakan dan lestarikan, lanjut mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, maka dari itu kekompakan untuk selalu melestarikan dan menoreh prestasi harus terus tumbuh.

“Mungkin dulu katanya ini adalah olahraga kampung, tapi sekarang pencak silat membuktikan bahwa olahraga ini sudah go internasional,” ujarnya.

Tiga kali berturut-turut menjadi juara umum diajang Porprov Banten, Dr. Nurdin, berharap, Cabor Pencak Silat Kota Tangerang dapat terus menoreh prestasi hingga kancah global.

“Jaga terus eksistensi Pencak Silat serta terus lahirkan atlet-atlet berkualitas dari Kota Tangerang dan raih prestasi sampai luar negeri,” tukasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang