Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 28 Feb 2024 ·

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi


 Pj. Wali Kota Tangerang Dr Nurdin S.Sos.,M.Si. saat menerima tumpeng dari Pimpinan DPRD Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Pj. Wali Kota Tangerang Dr Nurdin S.Sos.,M.Si. saat menerima tumpeng dari Pimpinan DPRD Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, memaparkan sejumlah program pembangunan dan pelayanan dalam rangka mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing di usianya yang menginjak ke-31 tahun.

“Alhamdulillah, selama perjalanan 31 tahun, Kota Tangerang telah mengalami berbagai pertumbuhan dan perkembangan yang pesat di berbagai sektor melalui berbagai program dan kegiatan pembangunan telah kita gulirkan bersama, sehingga Kota Tangerang telah berkembang pesat dan telah mengalami transformasi luar biasa, dari kota yang sederhana dengan infrastruktur terbatas menjadi kota modern yang maju dan inovatif, tutur Pj Wali Kota, dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-31 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu, Selasa, (28/02).

Dr. Nurdin, menjabarkan, berbagai program yang telaah digulirkan di antaranya mulai dari pembangunan infrastruktur, perekonomian, sosial, pendidikan, kesehatan, hingga budaya dan pariwisata serta percepatan transformasi digital.

“Seperti halnya berbagai capaian indikator makro. Diantaranya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui capaian Indeks Pembangunan Manusia pada tahun 2023 mencapai 80,98 poin, naik 2,08 poin dari tahun 2022 yaitu sebesar 78,90 poin. Kemudian, tingkat pengangguran pada tahun 2023 mencapai 6,76 persen, turun sebesar 0,4 persen dari tahun 2022 yaitu 7,16 persen, serta angka inflasi year on year pada januari 2024 sebesar 2,46 persen turun 0,64 persen dari 3,17 persen pada desember 2023,” papar Dr. Nurdin, dalam acara yang turut dihadiri Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Dr. Nurdin, menyebut, hal tersebut tidak terlepas dari peran serta aktif seluruh pihak baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat sipil yang senantiasa berkolaborasi untuk memajukan kota. Di mana kolaborasi menjadi kunci utama dalam mewujudkan perubahan yang berkelanjutan dan inklusif.

“Tak terkecuali kolaborasi yang tersaji pada 14 februari lalu, di mana kita semua telah mengikuti pelaksanaan Pemilihan Umum dengan aman lancar dan sukses berkat kerja sama dan sinergi dari KPU, Bawaslu, para petugas KPPS dan tentunya Forkopimda, para ASN Kota Tangerang, serta seluruh masyarakat,” tegas mantan Bupati Pj Aceh Jaya ini.

Untuk itu, di Rapat Paripurna perdananya tersebut, Pj Wali Kota, mengajak kepada seluruh pihak baik Pemerintah Kota, stakeholder, swasta dan seluruh masyarakat untuk terus memperkuat kolaborasi wujudkan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

“Mari bersama-sama kita senantiasa berisnergi dan memperkuat kolaborasi untuk wujudkan visi,” tukas Pj.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, turut mengapresiasi berbagai upaya pembangunan yang telah dilakukan di Kota Tangerang dan menilai bahwa kinerja dan pencapaian Kota Akhlakul Karimah tersebut terus meningkat.

“Kota Tangerang ini luar biasa di usianya yang ke-31 tahun ini, adalah satu dari 8 kabupaten dan kota di Banten yang dengan kinerja yang terus meningkat,” ucap Muktabar. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang