Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 2 Mei 2024 ·

Peringati Hardiknas, Pelajar Tangerang Tampilkan Karya Kreatif


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin, S.Sos.M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs.H.Jamaluddin.,M.Pd. saat melihat Karya Pelajar pada Peringatan Hardiknas. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin, S.Sos.M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Drs.H.Jamaluddin.,M.Pd. saat melihat Karya Pelajar pada Peringatan Hardiknas. Foto: ist

Kota Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar acara Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Tingkat Kota Tangerang.

Acara yang digelar di Plaza Puspem Kota Tangerang tersebut, dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, Kamis, (02/05).

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, mengapresiasi kreativitas dari hasil karya para pelajar Kota Tangerang, mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

“Karya-karya yang ditampilkan kreatif-kreatif sekali dan ini merupakan bentuk ekspresi serta hasil dari penerapan proses merdeka belajar dan belajar merdeka,” tutur Wali Kota, dalam sambutannya saat membuka acara yang dihadiri oleh para pengawas, kepala sekolah serta guru PAUD hingga SMP se-Kota Tangerang tersebut.

“Tentu upaya-upaya ini harus kita tindaklanjuti dan kembangkan agar apa yang sudah dicapai ini terus berlanjut dan bisa memberikan dampak pada perubahan cara-cara kita mendidik anak,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dr. Nurdin, menegaskan, Pemkot Tengerang akan terus berkomitmen dalam menciptakan wadah bagi pelajar di Kota Tangerang dalam menyalurkan minat, bakat dan kreativitasnya melalui pameran dan aksi para pelajar se-Kota Tangerang.

“Melalui ajang ini, diharapkan menjadi salah satu sarana pencapaian Profil Pelajar Pancasila, yang dapat memberikan kesempatan kepada para peserta didik agar mendapatkan pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya,” ujar Pj.

Untuk itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, turut mengajak kepada seluruh guru dan orang tua agar terus dapat membimbing dan mengembangkan potensi dari masing-masing anak di Kota Tangerang.

“Karena kita semua sadar dan yakin bahwa anak-anak kita punya keunikan masing-masing yang harus kita asah untuk menjadi bekal mereka dalam proses pengembangan diri guna menyongsong masa depan yang cerah,” tukas Pj. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang