Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 28 Nov 2023 ·

Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Tertinggi Dalam Penganugerahan Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia


 Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dan STBM yang digelar di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa, (28/11/2023). Foto: ist Perbesar

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dan STBM yang digelar di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa, (28/11/2023). Foto: ist

Kota Tangerang – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat berhasil menuai penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI).

Pemkot Tangerang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yakni penghargaan Swasti Saba Wistara dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) kategori madya.

Penghargaan diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Penganugerahan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dan STBM yang digelar di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Selasa, (28/11/2023).

Ditemui usai menerima penghargaan, Arief menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya tenaga kesehatan atas kontribusinya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

“Tentunya ini semua berkat dedikasi dari seluruh insan-insan kesehatan di Kota Tangerang yang tak pernah lelah tidak hanya dalam memberikan pelayanan kesehatan tetapi juga dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan perilaku higienis,” terang Arief.

Lebih lanjut, Arief, menekankan, Pemkot Tangerang akan senantiasa memberikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Mulai dari pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas hingga ambulans gratis yang siap antar jemput 24 jam,” lanjutnya.

Tak lupa, Arief, juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menerapkan PHBS.

“Tentunya tidak bosan saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar terus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makan makanan yang bergizi, berolahraga serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan tersanitasi,” tukas Arief. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang