Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 27 Jan 2023 ·

Pemkot Berikan Bantuan Dana Hibah Kepada Lembaga Keagamaan di Kota Tangerang


 Pemkot Berikan Bantuan Dana Hibah Kepada Lembaga Keagamaan di Kota Tangerang Perbesar

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) terus berkomitmen mendukung berbagai lapisan dan lembaga masyarakat guna mewujudkan kesejahteraan bersama.

Salah satunya dengan memberikan bantuan dana hibah kepada sejumlah lembaga keagamaan di Kota Tangerang yang sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kota.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang hadir membuka kegiatan Sosialisasi Penerima Hibah Tahun 2023 tersebut menegaskan agar para penerima hibah bisa bertanggung jawab dalam mengelola dana hibah untuk kemashlahatan umat.

“Bantuan dana hibah ini adalah amanah dan tanggung jawab, maka pergunakan sesuai dengan perencanaan dalam pengajuan awal,” ujar Sachrudin dalam sambutannya pada acara yang digelar di Aula Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (27/01/23).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari 149 Lembaga penerima bantuan tersebut juga sekaligus dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara lembaga penerima hibah dengan Pemkot Tangerang.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya memfasilitasi dan mendorong peningkatan kualitas lembaga masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” terangnya.

“Oleh karena itu, saya berharap rekan-rekan semua juga dapat mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat melalui program kerja masing-masing,” pungkasnya.

Sebagai informasi, peserta penandatanganan NPHD terdiri dari 149 lembaga diantaranya Organisasi Keagamaan, Masjid/Musala, Majlis Taklim, Yayasan Pendidikan Islam, Pondok Pesantren, RA/TPA/TPQ/TKQ dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di lingkungan Kota Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Kelurahan Tangguh Bencana, Dr. Nurdin : Upaya Pencegahan dan Melindungi Masyarakat 

11 Juli 2024 - 17:42

Dukung Transformasi Ekonomi, Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Komitmen Majukan Ekraf

11 Juli 2024 - 17:29

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Tok! DPRD Sahkan RPJPD Kota Tangerang Tahun 2025-2045

10 Juli 2024 - 18:16

Trending di Kota Tangerang