Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kabupaten Tangerang · 6 Des 2022 ·

Pemkab Tangerang Tanda Tangani MoU dengan Kejaksaan Negeri


 Pemkab Tangerang Tanda Tangani MoU dengan Kejaksaan Negeri Perbesar

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang dalam penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (DATUN) yang dituangkan dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama.

Penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, di dilakukan di JHL Hotel Gading Serpong Kelapa Dua, Selasa (6/12/22).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menjelaskan, penandatanganan kerja sama tersebut merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat sinergitas dan soliditas antara Pemkab Tangerang dengan Kejaksaan Negeri Tangerang. Bupati menambahkan MoU dilakukan dalam rangka mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan kerja sama ini diharapkan penyelesaian masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara akan lebih cepat dan tepat sasaran. Pemkab dan Kajari akan melakukan koordinasi dan saling memberikan informasi untuk keperluan pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi hukum dan tindakan hukum lainnya sehingga dapat memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penegakan hukum,” jelas Bupati.

Bupati  berharap Pemkab Tangerang dan Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang akan mengedepankan komunikasi dan koordinasi untuk mencari solusi atas permasalahan hukum yang dihadapi sehingga nantinya akan berdampak positif terhadap pelaksanaan pembangunan daerah di semua bidang.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang Nova Elida Saragih sangat menyambut baik kerja sama ini. Menurut Nova Elida, Kejari dan seluruh jajarannya siap bersinergi dengan memberi pertimbangan, pendampingan dan bantuan hukum kepada Pemkab Tangerang di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) sesuai kesepakatan.

“Kami selaku Jaksa Pengacara Negara dengan senang hati memberikan pendampingan bagi semua OPD untuk berkonsultasi dengan kami tentang permasalahan hukum yang sekirannya kurang dipahami dan apabila diperlukan kami siap untuk sosialisasi,” kata Nova.

Dia berharap nota kesepahaman maupun perjanjian kerjasama yang telah dibuat dan ditandatangani bersama tadi segera dapat diimplementasikan dalam berbagai kegiatan nyata dengan penuh kesungguhan.

Hadir pula pada acara tersebut para perwakilan kepala OPD dan para pejabat di lingkup Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang.(Ris) 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Junior League, Sekda Maesyal Rasyid: Mencari Bibit Unggul Sepakbola

24 Juni 2024 - 20:18

Apresiasi Bapenda, Pj Bupati Andi Ony: Kabupaten Tangerang Masuk Tiga Besar Pendapatan Pajak Tertinggi

22 Juni 2024 - 07:02

Kembali Raih Paritrana Award, Pj Bupati Andi Ony: Memacu Kolaborasi Perlindungan Para Pekerja Rentan

21 Juni 2024 - 21:26

Wujudkan Cisadane Bebas Sampah 2045, KOICA Pasang Barikade Penghalau Sampah di Area Banksasuci

21 Juni 2024 - 14:13

Pj Bupati Tangerang Buka Acara Gelar Inovasi dan Teknologi Pertanian Tepat Guna

20 Juni 2024 - 15:05

Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan RSUD Tigaraksa Naik Dari Tahap Penyelidikan Ketahap Penyidikan

20 Juni 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang