Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 14 Feb 2024 ·

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan


 Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin saat meninjau Lokasi TPS yang terdampak Genangan. Foto: HumasPro Perbesar

Pj. Wali Kota Tangerang Nurdin saat meninjau Lokasi TPS yang terdampak Genangan. Foto: HumasPro

Kota Tangerang – Diguyur hujan deras sejak Rabu dini hari (14/02), sejumlah wilayah di Kecamatan Ciledug dan Larangan Kota Tangerang tergenang banjir. Puluhan rumah dan 21 TPS di Kelurahan Gaga serta 13 TPS di Larangan Utara terdampak banjir.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota bergegas meninjau titik lokasi banjir yang juga sebagai lokasi pemungutan suara.

Dalam tinjauannya, Nurdin, mengatakan, Pemkot melakukan telah menerjunkan personil untuk membantu mobilitas warga terdampak khususnya sejumlah TPS yang terdampak, 70 personil dari BPBD dan PUPR , 2 truk BPBD dan 11 perahu karet.

“Ada 2 TPS yang tadi dipindahkan melihat kondisi tidak memungkinkan, namun bersama panitia dan dibantu oleh personil TNI Polri tadi sudah dipindahkan ke tempat yang lebih baik,”

“Sehingga proses pemungutan suara tetap bisa dilaksanakan,” ujar Nurdin usai meninjau lokasi di Kekurahan Gaga, Kecamatan Larangan Kota Tangerang, Rabu (14/02/24).

Bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 2024, Pj Wali kota menambahkan bahwa, Pemkot sudah berkordinasi dengan KPU Kota Tangerang kaitan pelaksanaan pemungutan suara di wilayah terdampak banjir.

“Tadi kami sudah menyampaikan ke KPU terkait kondisi beberapa TPS yang terdampak banjir, kami sepenuhnya menyerahkan ke KPU apakah pelaksanaan pemungutan suara di TPS terdampak dijadwal ulang atau menunggu waktu hingga surut terlebih dahulu,”

“Namun semua keputusan ada di KPU, kami tetap semaksimal mungkin ikut membantu mengawasi serta membantu warga yang kini tengah terdampak,” pungkas Nurdin.

Sebagai informasi, hujan lebat yang mengguyur wilayah kota Tangerang dan sekitarnya telah menyebabkan beberapa lokasi tergenang air, seperti di kelurahan Larangan Utara, Kelurahan Gaga yang masuk kecamatan Larangan. Dan hingga Rabu (14/02) siang, sejumlah titik banjir di Keluarahan Gaga dan Larangan Utara berangsur surut, dan proses pemungutan suara pun masih bisa tetap dilaksanakan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang