Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 15 Jun 2024 ·

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota


 Kolase Bakal Calon Wali Kota Tangerang Periode 2024-2029. Foto: ist Perbesar

Kolase Bakal Calon Wali Kota Tangerang Periode 2024-2029. Foto: ist

Kota Tangerang – Jelang pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Tangerang 27 Agustus 2024 mendatang, mengerucut tiga nama Bakal Calon Wali Kota Tangerang yang berpotensi maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang sementara lainya berpotensi sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang.

Ketiga nama tersebut diantaranya adalah Wakil Wali Kota Tangerang dua Periode yang juga Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin, Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang juga Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin.

“Meskipun masih dinamis namun sudah mulai mengerucut kepada tiga nama, yaitu Sachrudin, Ahmad Amarullah dan Jamaluddin,” Ungkap Pengamat Politik, Iman Sampurna kepada TangerangPos, Sabtu (15/06/2024).

Iman menambahkan bahwa Sachrudin saat ini sudah dipastikan bakal diusung Partai Golkar dan PSI. Lalu, meskipun masih dalam proses penjajakan komunikasi dengan partai politik Ahmad Amarullah dan Jamaluddin merupakan figur yang sejak awal serius bertekad menjadi lawan setara sachrudin.

“Saat ini yang sudah pasti berpeluang untuk maju Calon Wali Kota hanya pak Sachrudin, setelah kantongi surat tugas Golkar dan mendapatkan restu dari Ketum PSI Kaesang, sementara Partai Politik yang bertekad melawan hegemoni Golkar dan Sachrudin berpotensi membuat dua koalisi baru mengusung Ahmad Amarullah dan Jamaluddin sebagai Calon Wali Kota, jadi kemungkinan berpotensi akan ada tiga pasang calon,” Papar Iman.

Tanpa mengesampingkan nama kandidat lainya, Iman menerangkan bahwa nama-nama figur yang muncul memilih realistis menargetkan hanya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang saja.

“Memang ada dua nama yang sudah mendapatkan surat tugas dari Partai Politik, seperti pak Fredyanto dari PKS dan Mas Fadhlin Akbar dari Nasdem dan PAN, namun keduanya sepertinya akan realistis hanya menargetkan sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang,” tambahnya.

Nama lainya seperti Anak Wali Kota Tangerang Selatan Erlangga Yudha Nugraha, Kepala Pelaksana BPBD Maryono Hasan dan CEO Tangerang Raya Helmy Halim masih memiliki potensi dan berpeluang menjadi pendamping Sachrudin.

“Ketiganya berpotensi masih ditimang dan dipertimbangkan oleh Sachrudin,” ujarnya.

Kemudian, meskipun dalam setiap survei namanya selalu muncul, Abdul Syukur sepertinya memilih realistis tetap sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten terpilih. Sementara nama Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten A. Jazuli Abdillah sendiri masih menggantung saat diketahui tidak mengikuti Fit and Proper Test di Partainya sendiri Demokrat.

Yang menarik adalah PDI Perjuangan diproyeksikan berpotensi menyiapkan kader internalnya Andri S Permana begitupun dengan Partai Gerindra menyiapkan kader internal sekaligus Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto. Meskipun elektabilitas keduanya masuk dalam 10 besar namun saat ini masih dalam penilaian internal partai apakah disiapkan sebagai Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Tangerang.

“Nama dua orang ini (Andri S.Permana dan Turidi Susanto) tingkat Popularitas dan elektabilitasnya terus beranjak naik, namun saat ini masih dalam penilaian internal partai disiapkan Sebagai Calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota, kita lihat sampai awal Agustus nanti,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024

19 Juli 2024 - 22:18

Trending di Banten