Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 24 Mei 2023 ·

Lepas Kloter 2 Provinsi Banten, Al Muktabar: Semoga Menjadi Haji Mabrur


 Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar saat Melepas Jamaah Haji. Foto: istimewa Perbesar

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar saat Melepas Jamaah Haji. Foto: istimewa

Kota Serang – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Kelompok Terbang (Kloter) 2 Jamaah Haji Provinsi Banten atau Kloter 05 CGK embarkasi Bandara Soekarno-Hatta asal Kota Serang. Pelepasan dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Serang di Kawasan Perumahan Kota Serang Baru, Banjaragung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (24/5/2023) dini hari.

“Bagi Provinsi Banten, para jamaah haji yang berangkat merupakan wakil kita untuk menjalankan ibadah,” sambutnya.

“Kita doakan semoga selamat di perjalaan, sampai di tujuan, dan kembali lagi menjadi haji yang mabrur. Amin,” tambah Al Muktabar.

Dikatakan, Pemerintah selalu hadir dalam pelaksanaan ibadah haji mulai dari pendaftaran, keberangkatan, saat di Tanah Suci, hingga ketibaan kembali di Indonesia

“Pemerintah selalu hadir, mengupayakan layanan sebaik-baiknya. Semoga semakin memudahkan para jamaah haji melaksanakan ibadahnya,” ungkap Al Muktabar.

Al Muktabar juga berpesan kepada para jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan kesiapan fisik agar tetap prima saat melaksanakan ibadah. Sehingga ibadah yang dilaksanan semakin sempurna.

“Saat sudah pulang nanti dengan haji mabrur, turut serta membangun Kota Serang dan Provinsi Banten,” pungkasnya

Hal senada juga dipesankan Wali Kota Serang Syafrudin, agar para jamaah haji menjaga kesehatan dan mengatur aktivitas agar tetap sehat.

“Karena cuaca di Arab Saudi beda dengan di Indonesia,” jelasnya.

“Dengan badan yang sehat, jamaah bisa melaksanakan rukun haji. Kalau tidak sehat tidak bisa melaksanakan rukun-rukun haji. Semoga berangkat sehat, tiba di Kota Serang sehat, dan menjadi haji mabrur,” tambah Syafrudin.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Banten Nanang Fathurrahman mengungkapkan. Kloter 2 Provinsi Banten yang diberangkatkan  hari ini sebanyak 393 jamaah.

“Jamaah haji 1444 H Kota Serang 893 orang. Sementara jamaah haji Provinsi Banten tahun ini mencapai 9.461 orang yang terbagi dalam 25 kloter,” ungkapnya.

“Terbesar keempat secara Nasional,” tambah Nanang.

Diungkapkan, tema pelaksanaan ibadah haji tahun ini adalah Haji Yang Ramah Lansia. Seiring dengan kebijakan tidak adanya pembatasan usia jamaah haji. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Diusung Partai Nasdem pada Pilgub Banten 2024

9 Juli 2024 - 18:43

Dugaan Kecurangan PPDB di Banten Kembali Mencuat, Pasca Ditemukannya Sejumlah Calon Siswa Luar Kota Lolos Seleksi Jalur Zonasi

9 Juli 2024 - 08:06

Akankah PKB dan Demokrat Bentuk Poros Baru di Pilgub Banten?, Pasangkan Arief R Wismansyah dan Ahmad Syauqi

8 Juli 2024 - 08:49

Sapa Warga Pantura, Andra Soni Disambut Kesenian Khas Palang Pintu Tangerang Utara

7 Juli 2024 - 22:54

Gencar Blusukan, Andra Soni Jadi Rebutan Selfie Emak-emak

7 Juli 2024 - 18:34

Trending di Banten