Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 4 Jun 2023 ·

KRM. Drs.H. Syarif Abdullah Raih Golden Achievement Culture Award dari Museum Rekor Terhebat Indonesia (MURTHI)


 Ketua Museum Rekor Terhebat Indonesia (MURTHI), Pangeran Nata Adiguna Mas'ud Thoyib Jayakarta Hadiningrat saat menyerukan Penghargaan kepada KRM.Drs.H.Syarif Abdullah. Foto: Hadi Irawan/Jambrong Perbesar

Ketua Museum Rekor Terhebat Indonesia (MURTHI), Pangeran Nata Adiguna Mas'ud Thoyib Jayakarta Hadiningrat saat menyerukan Penghargaan kepada KRM.Drs.H.Syarif Abdullah. Foto: Hadi Irawan/Jambrong

Kabupaten Tangerang – KRM. Drs.H. Syarif Abdullah, meraih penghargaan anugerah “Golden Achievement Culture Award” atas pencapaian prestasi yang sangat luar biasa, dalam melestarikan budaya bangsa dengan membangun “Istana Sewu Songgo Buwono”, Minggu (04/6/23).

Selain itu, KRM.H. Syarif Abdullah juga mendapatkan anugerah pengakuan gelar dengan nama, “Datuk Dirajawali KRM. H. Syarif Abdullah”, begitu juga dengan sang istri dan kedua anak perempuan nya diberikan gelar “Datin Sri Ratu” dan kedua anak lelaki nya mendapatkan gelar “Datuk Anom”.

Pemberian anugrah tersebut, diserahkan langsung oleh Prabu Amiluhur Kedaton Nusantara Jayakarta yang juga merupakan ketua Museum Rekor Terhebat Indonesia (MURTHI), Pangeran Nata Adiguna Mas’ud Thoyib Jayakarta Hadiningrat, Di Kedaton Nusantara Agung istana Sewu Songgo Buwono Bojong Kamal legok kabupaten Tangerang.

Selain pangeran N.A.Mas’ud Thoyib yang juga merupakan pendiri dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), turut pula hadir tamu- tamu undangan penting lainnya, diantaranya, “Dra. Elly Yuniarti Srikandi Pertiwi Nusantara, MS.,MM Dr.Drs. H.Hilman Riyadi.SE.,MM , Mayjen TNI (purn) Firdaus Komarno, Ruslan Button serta para punggawa RASRAJAWALI galeri bung Karno yang merupakan utusan dari Dhewi Ayu woelandari Soekarno/ bunda Fransisca Sunarti, yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

Untuk menambah semaraknya acara tersebut, acara di isi oleh “UKM PANDAWA” para mahasiswa/mahasiswi dari UNTIRTA Serang Banten beserta Perguruan Pencak Silat dan Debus Wahyu Taqwa Jaya Sampurna serta dimeriahkan pula oleh Samsaka.

Menurut PNA. Mas’ud Thoyib, Kedaton Nusantara Jayakarta memberikan penganugrahan ini semata-mata adalah untuk menambah semangat perjuangan dalam menegakkan Marwah Budaya Nusantara, demi terwujudnya Mercusuar Nusantara di tengah Dunia.

Sementara itu, Datuk Dirajawali KRM. H. Syarif Abdullah, yang akrab disapa dengan Abah Syarif ini, angkat suara terkait penghargaan dan anugerah gelar nama yang diberikan kepadanya.

” tidak banyak yang harus saya sampaikan, selain banyak bersyukur dengan apa yang sudah Allah berikan kepada kehidupan saya dan keluarga, adapun harta,tahta dan juga gelar semua ini hanya titipan,”ungkapnya.

Tapi meskipun demikian Abah Syarif akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk bisa terus berkarya demi bangsa dan terus untuk membina para generasi muda, supaya bisa juga berkarya demi bangsa ini, agar kedepannya Indonesia menjadi negara yang hebat mampu bersaing dengan negara-negara di dunia.

“Dengan seni dan Budaya bangsa Indonesia bermartabat, kita jaga bersama aset bangsa, Ikhlas Karya Utama. Lakukan yang terbaik, Berani dan Ikhlas,” Pungkas Abah Syarif. [Hadi Irawan/Jambrong].

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 355 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Polsek Sepatan Resmikan Pos Kamling Bersuara

16 Juni 2024 - 11:49

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Dibawah Kepemimpinan Pj Bupati Tangerang Andi Ony Mampu Mendongkrak Pertumbuhan Realisasi Pajak Daerah Sebesar ± 99 Milyar pada Periode Bulan Januari – Mei

15 Juni 2024 - 07:01

Sekda Moch Maesyal Rasyid: Berkat Kolaborasi dan Partisipasi Masyarakat Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang

14 Juni 2024 - 22:42

Tampung Aspirasi, Andra Soni ‘Ngeliwet’ Bareng Petani

14 Juni 2024 - 14:46

Trending di Banten