Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Banten · 14 Mar 2023 ·

Ketua DPRD Banten Beri Usulan Pengadaan USB SMK di Gerogol Kota Cilegon


 Ketua DPRD Banten Andra Soni saat menerima audiensi dari Forum Masyarakat Gerogol, Selasa (14/03/23). Foto: DPRD Banten Perbesar

Ketua DPRD Banten Andra Soni saat menerima audiensi dari Forum Masyarakat Gerogol, Selasa (14/03/23). Foto: DPRD Banten

Kota Serang – Ketua DPRD Banten beri usulan pengadaan USB SMK di Kecamatan Gerogol Kota Cilegon, hal ini disampaikan oleh Andra Soni saat menerima audiensi dari Forum Masyarakat Gerogol, Selasa (14/03/23).

Audiensi yang berlangsung di Ruang Ketua DPRD Provinsi Banten in, Ketua DPRD Andra Soni didampingi oleh Kepala Bagian Humas, Aspirasi, dan Persidangan Subhan Setiabudi.

Turut hadir pula Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi dan Kabid SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Arkani.

Sebelumnya dijelaskan oleh Ketua Forum Masyarakat Gerogol, bahwa masyarakat di Kecamatan Gerogol mengeluhkan terkait ketiadaan SMK di wilayah ini.

Keadaan tersebut cukup memprihatinkan, terlebih di wilayah Kecamatan Gerogol terdapat banyak industri atau pabrik namun tidak diimbangi dengan fasilitas pendidikan yang memadai.

“Kami mewakili masyarakat Gerogol ingin menyampaikan kepada DPRD Banten bahwasanya antara Kel. Gerogol dan dunia industri sangat dekat, namun tidak diikuti dengan fasilitas pendidikan yang memadai. Padahal ini adalah kewajiban dari pemerintah untuk memfasilitasi, kami harap melalui audiensi ini ada hasil yang kami harapkan terkait pembangunan SMK di wilayah kami,” jelasnya.

Selaras dengan itu, Faturohmi selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon turut menyampaikan, bahwa problematika yang dihadapi di wilayah tersebut adalah tidak adanya sekolah SMK, sehingga dibutuhkan pengadaan Sekolah SMK agar bisa linier dengan kondisi industri di lingkungan tersebut.

“Problematika yang kami hadapi adalah tidak adanya SMK di wilayah Gerogol ini, dibutuhkan SMK agar lebih linier dengan kondisi lingkungan di situ,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Banten Andra Soni menuturkan, bahwa ia memiliki keprihatinan yang sama mengenai kurangnya fasilitas pendidikan di Banten.

Sebagai Provinsi yang memiliki ribuan industri, namun angka pengangguran di Banten masih sangat besar. Untuk menangani hal tersebut salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikan, agar nantinya dapat mempersiapkan SDM untuk cakap bekerja.

Sehingga dalam hal ini, Andra Soni menegaskan bahwa ia akan memberikan usulan Pimpinan DPRD untuk pengadaan Unit Sekolah Baru (USB) SMK di Kecamatan Gerogol.

Usulan akan dituangkan menjadi pokok-pokok pikiran Ketua DPRD Banten dan bersurat secara resmi ke Gubernur Banten.

“Banten memiliki ribuan industri tapi angka pengangguran masih sangat besar. Untuk menangani hal tersebut salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas dan fasilitas pendidikan, agar nantinya kita dapat mempersiapkan orang untuk cakap bekerja. Dari audiensi dan keluhan masyarakat Gerogol ini saya selaku Ketua DPRD akan memberikan usulan Pimpinan DPRD untuk pengadaan Unit Sekolah Baru (USB) SMK di Kecamatan Gerogol,” tegasnya.

“Ini akan menjadi pokok-pokok pikiran Ketua DPRD Banten dan nanti bersurat secara resmi ke Gubernur Banten,” tambahnya.

Sebagai informasi, skema pengadaan USB didasarkan pada beberapa pokok diantaranya yaitu hasil riset/rujukan Bappeda, penyelesaian sekolah filial dan saluran khusus melalui pimpinan DPRD Provinsi  yang diusulkan langsung pada Gubernur. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Menang Telak di Banten, Relawan Sujud Syukur di Rumah Kemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Banten

14 Februari 2024 - 19:09

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

Tidak Diundang Dalam FKP RPJPD, HMI Cabang Pandeglang Kecam Klaim Undangan Sekda Kabupaten Pandeglang

8 Februari 2024 - 17:14

Survei: 69,1 % Gen Z di Provinsi Banten Pilih Prabowo-Gibran

7 Februari 2024 - 22:02

Soal Postingan IG Pemprov Banten, Bawaslu Banten Minta Keterangan Pelapor

7 Februari 2024 - 20:36

Tutup Nobar Debat Capres Pamungkas, Koordinator RKPG Banten: Terimakasih TKD Banten dan Projo

4 Februari 2024 - 22:30

Trending di Banten