Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 14 Jun 2023 ·

Ketua DPRD Banten Beri Pesan Untuk Milenial Dalam Seminar Nasional UPG


 Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Foto: Istimewa

Kota Serang – Ketua DPRD Banten Andra Soni beri pesan untuk milenial saat menjadi narasumber dalam Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Primagraha dan STISIP Trimasda, Rabu (14/06/23).

Mengangkat tema “Dinamika Politik & Politik Citra Menghadapi Pemilu 2024”,  Seminar Nasional ini berlangsung di Aula Universitas Primagraha.

Dalam pemaparannya, Andra Soni selaku Ketua DPRD Banten menyampaikan bahwa dari hasil survei KPU segmentasi pemilih milenial pada Pemilu 2024 mencapai 60%. Angka tersebut memperlihatkan bahwa suara pemilih milenial cukup penting.

Lebih lanjut Andra Soni menjelaskan, bahwa karaktersitik pemilih muda cenderung lebih terbuka dengan hal baru dan hal-hal yang dapat membawa perubahan. Dengan kata lain para milenial ini sangat kritis dalam menentukan pilihan.

Sehingga jika dikaitkan dengan pola untuk membangun citra guna meningkatkan elektabilitas para peserta Pemilu, dibutuhkan aksi nyata yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat.

“Segmentas pemilih milenial berdasarkan surveri KPU mencapai 60%, suara milenial ini sangat penting. Namun karakteristik pemilih milenial cenderung lebih terbuka dengan hal baru yang dapat membawa perubahan ,” tuturnya.

“Lalu berkaitan dengan citra, saya rasa sangat dibutuhkan program atau aksi sekalipun itu sederhana tapi impactnya nyata untuk masyarkat. Jadi Walau sederhana tetapi memberi manfaat,” jelasnya.

Sebagai penutup Andra Soni berpesan untuk para peserta seminar serta seluruh milenial khususnya di Provinsi Banten, agar para milenial tidak ragu dalam melakukan kebaikan yang dapat membawa manfaat bagi banyak orang atau masyarakat.

“Jangan tunggu besok, lakukan apa yang kita bisa kerjakan saat ini,” tegasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Head To Head Airin Rachmi Diany dan Andra Soni, Lahir Pada Bulan dan Tahun Yang Sama

23 Juli 2024 - 09:20

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024

19 Juli 2024 - 22:18

Muncul Wacana PDI Perjuangan Pasangkan Rano Karno-Airin Rachmi Diany

18 Juli 2024 - 13:32

Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Diusung PSI Pada Pilgub Banten 2024

18 Juli 2024 - 12:50

Arief Gagal Nyagub?, Demokrat Berpeluang Merapat ke Koalisi Banten Maju

16 Juli 2024 - 09:23

Trending di Banten