Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 29 Jul 2023 ·

Kabupaten Tangerang Kembali Raih Juara Umum MTQ XX tingkat Provinsi Banten


 Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat Mengangkat Thropy Juara MTQ Ke-XX Provinsi Banten. Foto: istimewa Perbesar

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat Mengangkat Thropy Juara MTQ Ke-XX Provinsi Banten. Foto: istimewa

Kabupaten Tangerang – Kabupaten Tangerang dengan segala persiapan yang matang berhasil meraih juara umum dalam perhelatan MTQ XX Tingkat Provinsi Banten.

Secara langsung, Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar pada penutupan MTQ XX tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan di Alun-alun Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Sabtu (29/07/2023) malam.

Dengan melibatkan 7 pengawas serta 131 dewan hakim, perlombaan yang terdiri dari 12 majelis dengan 8 cabang dan 20 golongan akhirnya mencetak para pemenang yang satu persatu dipanggil kedepan panggung.

Pj Gubernur Banten, Al-Muktabar menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kabupaten Tangerang berhasil menyelenggarakan acara dengan meriah walaupun acara tersebut berada di tingkat Provinsi namun terasa seperti di tingkat nasional.

“Saya sangat berterimakasih kepada tuan rumah Kabupaten Tangerang karena telah menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini dengan megah, dan saya sangat yakin bahwa Kabupaten Tangerang berhak mendapatkan juara umum karena hasil yang didapat sangat tinggi,” ujarnya.

Kabupaten Tangerang mendapat skor dengan total keseluruhan 275 poin, hal tersebut merupakan skor tertinggi dibandingkan daerah lain. Dengan diraihnya juara umum tersebut Kabupaten Tangerang siap melangkah ke tingkat nasional.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, rasa terimakasih kepada seluruh panitia dan juga para khafilah yang telah berpartisipasi dalam acara MTQ XX tingkat Provinsi Banten.

Ia menyebut, raihan juara ini jangan hanya dijadikan pencapaian saja, akan tetapi dapat  dijadikan suatu gerakan untuk menggaungkan syiar islam di wilayahnya masing-masing.

“Pesan penting saya disini tidak hanya sekedar menjadi juara umum tapi bagaimana setelah kembali ke daerah masing masing para juara atau kafilah ini bisa terus mengasah dirinya dan menjadi pemimpin untuk menggerakkan syiar Islam di wilayahnya masing masing,” tutupnya.

Sebagai informasi acara MTQ XX tingkat Provinsi Banten secara resmi ditutup secara meriah dengan menampilkan berbagai penampilan seperti rampak bedug, gambus serta penampilan dari Wafiq Azizah. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Penugasan Golkar Untuk Pilgub Banten Hanya Airin Tidak Ada Yang Lain

7 April 2024 - 07:38

Alasan Kemacetan Panjang Menuju Merak, Kakorlantas: Banyak Pemudik Datang Tidak Sesuai Tiket Keberangkatan

6 April 2024 - 23:19

Sambangi Kantor Nasdem, Budi Rustandi: Semoga Bisa Bersama Bangun Kota Serang

6 April 2024 - 20:15

Trending di Banten