Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 17 Mei 2024 ·

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?


 Jalan Kisamaun, Kawasan Wisata Kuliner Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Jalan Kisamaun, Kawasan Wisata Kuliner Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat lokal dalam menghabiskan waktu bersama keluarga dan para traveler adalah wisata kuliner disetiap Kota.

Jl. Braga dan Jl. Kisamaun Sama-Sama Destinasi Wisata Kuliner 

Bila di Bandung ada destinasi wisata kuliner terkenal yaitu Jalan Braga, di Kota Tangerang sendiri punya destinasi wisata kuliner yaitu Jalan Kisamaun atau Pasar Lama.

Rasanya belum jadi orang Tangerang kalau belum mencicipi jajanan dan masakan kuliner di Jalan Kisamaun, begitupun dengan para pelancong atau wisatawan belum lengkap bila belum mampir ke Jalan Kisamaun (Pasar Lama) Kota Tangerang.

Jl. Braga Sudah Bebas Kendaraan, Wisata Kuliner Tanpa ‘Toping’ Asap Knalpot 

Sudah dua pekan, Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan kebijakan setiap Sabtu dan Minggu, Jalan Braga Kota Bandung ditutup untuk kendaraan.

Kebijakan Braga Bebas Kendaraan atau Braga Beken dinilai positif, selain efektif mengurangi polusi udara juga membuat warga Bandung menjadi Bahagia.

“Dengan Braga Beken, Alhamdulillah udara Kota Bandung kini menjadi Segar Wargapun ikut Bahagia, kita bisa menikmati Wisata Kuliner Tanpa Toping Asap Knalpot,” Ujar Rangga Saputra, salahsatu warga Kota Bandung, Kamis (16/05/2024).

Lalu Kapan Jalan Kisamaun Bebas Kendaraan Diakhir Pekan? 

Pemerintah Kota Tangerang telah menetapkan 13 lokasi Car Free Day (CFD) di Kota Tangerang, dari ke 13 lokasi tersebut, Jalan Kisamaun belum menjadi salah satu titik lokasi CFD, di Kecamatan Tangerang hanya Jalan M.Yamin saja yang masuk dalam lokasi CFD.

Pada tahun 2014, Pemerintah Kota Tangerang sempat menjadikan Jalan Kisamaun setiap minggu keempat mulai pukul 18.00 WIB – 21.00 WIB menjadi lokasi Car Free Night (CFN) namun kebijakan tersebut tidak dilakukan secara berkesinambungan.

Pasalnya setiap Sabtu-Minggu bahkan di Minggu Keempat sekalipun, masih banyak kendaraan bermotor melintas di Jalan Kisamaun Kecamatan Tangerang Kota Tangerang.

Adapun lokasi Car Free Night (CFN) diwilayah Kecamatan Tangerang kini bergeser ke Jalan Satria Sudirman atau di Taman Elektrik Puspemkot Tangerang.

“CFN di Taman Elektrik diberlakukan setiap akhir pekan mulai dari hari Jumat pukul 17.00 WIB hingga Minggu pukul 23.59 WIB,” ujar Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh, Jumat (15/12/2023).

Masyarakat Kota Tangerang sepertinya sangat menanti kebijakan pemerintah Kota Tangerang untuk menetapkan Jalan Kisamaun menjadi Lokasi Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN).

Seperti yang diungkapkan oleh warga Kecamatan Tangerang Muhamad Rendi Saputra, yang berharap Pemerintah Kota Tangerang kembali menggelar Car Free Night agar udara diwilayahnya kembali segar dan dapat menikmati wisata kuliner dengan bahagia bersama keluarga.

“Kalau keluar rumah sekarang Ngelekeb Jasa (Pengap-red), emak saya aja sekarang engap (Sesak-red) nafasnya terganggu, mudah-mudah bisa dikurangin lah asap knalpot didaerah mari ya, dulu kan pernah ada Car Free Night tuh tau dah sekarang kaga ada lagi,” harapnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Kadis Pendidikan Jamaluddin: SE Larangan Study Tour Sudah Sejak 2023

16 Mei 2024 - 21:24

Trending di Kota Tangerang