Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 13 Des 2022 ·

Jaga Kali Mookervaart, Banksasuci dan Multi Bintang Indonesia Tata Bantaran dan Pasang WasteTrap


 Jaga Kali Mookervaart, Banksasuci dan Multi Bintang Indonesia Tata Bantaran dan Pasang WasteTrap Perbesar

Kota Tangerang  – Sebagai bentuk wujud nyata menjaga, merawat serta melestarikan kali Mookervaart Kota Tangerang, Banksasuci Foundation bekerjasama dengan PT. Multi Bintang Indonesia melakukan penataan Bantaran Kali dan Memasang WasteTrap guna mengurangi Volume sampah di Kali Mookervaart.

Launching Program Kali Mookervaart Bebas Sampah dibuka dan diresmikan oleh Camat Batuceper, Katrina Iswandari yang dihadiri oleh Seluruh Lurah Se-kecamatan Batuceper beserta seluruh stakeholders terkait, seperti KNPI, Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat setempat, pada Hari Selasa, (13/12/2022).

Dalam sambutannya, Camat Perempuan Satu-satunya di Kota Tangerang tersebut berharap agar program Penyelamatan Kali Mookervaart tersebut dapat berlangsung secara simultan dan berkesinambungan.

“Saya harap, bukan hanya dilokasi ini saja, penataan juga dapat dilaksanakan disepanjang Kali Mookervaart khususnya yang masuk diwilayah Kecamatan Batuceper, sehingga programnya dapat berkesinambungan,” terang Katrina.

Katrina mengapresiasi sinergi dan Kolaborasi yang dilakukan Banksasuci Foundation dan MBI sebagai wujud nyata pelestarian Kali Mookevart.

“Atasnama Pemerintah Kota Tangerang, kami mengapresiasi giat positif ini sebagai wujud nyata dukungan kepada pemerintah dalam pelestarian Lingkungan Hidup di Kota Tangerang khusususnya di Kecamatan Batuceper,” Tambahnya.

Sementara itu, Perwakilan dari PT. Multi Bintang Indonesia, Parlindungan Suryanto selaku External relations Manager mengatakan bahwa WasteTrap Kali Mookervart bukanlah yang pertama melainkan keempat yang dipasang di Kota Tangerang.

“Selain di Kali Mookervaart, kami bersama Banksasuci juga telah memasang WasteTrap di Sungai Cisadane, Kali Sabi dan Kali Ledug, jadi ini WasteTrap ke empat kita, dan ini bagian dari kontribusi program berkelanjutan kami dalam melestarikan lingkungan hidup,” jelasnya.

Penggagas program Kali Mookevart Bebas Sampah yang juga Ketua Banksasuci Foundation,Ade Yunus mengucapkan syukur dan Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mendukung program tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang, PT. Multi Bintang Indonesia, AADC, jajaran OPD Terkait dan Kecamatan Batuceper beserta seluruh Jajaran sehingga Program Kali Mookervaart Bebas Sampah dapat di Launching dan semoga dapat berkelanjutan,” Pungkasnya. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang