Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 7 Des 2022 ·

Inilah 9 Universitas Terbaik di Banten


 Inilah 9 Universitas Terbaik di Banten Perbesar

Jakarta – Sembilan Universitas terbaik di Banten versi Webometrics memang menarik untuk dibahas. Ranking web of universities atau Webometrics telah merilis rangking Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia, termasuk universitas terbaik di Banten.

Webometrics sendiri adalah sistem pemeringkatan dengan melihat website perguruan tinggi tidak hanya di Indonesia namun juga perguruan tinggi di dunia. Lantas, universitas mana saja yang menjadi universitas terbaik di Banten? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini:

1. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

 

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) termasuk salah satu PTN yang berada di peringkat ke-57. Universitas ini memiliki beberapa kampus, yakni kampus utama Untirta di Kabupaten Serang, kampus Fakultas Teknik di Kota Cilegon, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Ciwaru, Kota Serang.

2. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan (UPH) termasuk salah satu PTS kenamaan yang berada di peringkat ke-110. Lokasi kampus ini untuk program sarjana dan magister dibedakan, dimana Program Sarjana berada di Lippo Village, Kelapa Dua, Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Sedangkan, program Magister terletak di Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

3. Universitas Pamulang

 

Universitas Pamulang berada di peringkat ke-134 versi Webometrics. Unpam sendiri termasuk PTS terbesar di Provinsi Banten yang dikelola oleh Yayasan Sasmita Jaya yang didirikan oleh Dr. H. Darsono.

4. Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten berada di peringkat ke-403. PTIN ini termasuk salah satu PTN yang banyak peminat di Provinsi Banten.

5. Universitas Muhammadiyah Tangerang

Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) termasuk PTS yang berada di peringkat ke-441. PTS satu ini mulanya bernama STIE Muhammadiyah Tangerang, didirikan pada 1 Juni 1993.

6. Universitas Islam Syekh Yusuf

Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang termasuk PTS Islam yang berada di peringkat ke-463. Terdapat beragam program studi di universitas satu ini, mulai dari bidang sosial, pendidikan, hingga teknik.

7. Universitas Serang Raya

Universitas Serang Raya (Unsera) termasuk PTS yang berada di peringkat ke-531. Universitas ini termasuk penggabungan dari dua perguruan tinggi, yakni STMIK Serang dan STIE Serang, yang berada di naungan Yayasan Pendidikan Informatika.

8.Universitas Mathla’ul Anwar

 

Universitas Mathla’ul Anwar termasuk PTS Banten yang berada di peringkat ke-697. PTS satu ini diketahui didirikan pada 2001.

9. Universitas Banten Jaya

Universitas Banten Jaya (Unbaja) termasuk salah satu PTS Banten yang berada di peringkat ke-963. Universitas ini juga memiliki ragam jurusan mulai dari sosial, hingga teknik.

(Le) 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Diusung Partai Nasdem pada Pilgub Banten 2024

9 Juli 2024 - 18:43

Dugaan Kecurangan PPDB di Banten Kembali Mencuat, Pasca Ditemukannya Sejumlah Calon Siswa Luar Kota Lolos Seleksi Jalur Zonasi

9 Juli 2024 - 08:06

Akankah PKB dan Demokrat Bentuk Poros Baru di Pilgub Banten?, Pasangkan Arief R Wismansyah dan Ahmad Syauqi

8 Juli 2024 - 08:49

Sapa Warga Pantura, Andra Soni Disambut Kesenian Khas Palang Pintu Tangerang Utara

7 Juli 2024 - 22:54

Gencar Blusukan, Andra Soni Jadi Rebutan Selfie Emak-emak

7 Juli 2024 - 18:34

Trending di Banten