Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 9 Mei 2023 ·

Heldy Agustian Jadi Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, Andra Soni: Penyerahan SK Tunggu Waktu Aja


 Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Banten, Andra Soni, SM. Foto: istimewa Perbesar

Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Banten, Andra Soni, SM. Foto: istimewa

Kota Cilegon – Walikota Cilegon, Heldy Agustian ditunjuk Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon menggantikan Sokhidin.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Gerindra Propinsi Banten, Andra Soni yang mengatakan bahwa DPD Partai Gerindra Propinsi Banten sudah menerima SK penunjukan Helldy Agustian sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon dari DPP pada Kamis (4/5/2023). SK tersebut nantinya akan diserahkan kepada Helldy Agustian secara langsung.

“Sudah keluar dan sudah kami terima di tanggal 4 Mei 2023. Tinggal menunggu waktu saja diserahkan ke Pak Helldy. SK penunjukan tersebut langsung ditandatangan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto,” kata Andra Soni dikonfirmasi, Selasa (09/05/2023).

Andra yang juga Ketua DPRD Provinsi Banten mengaku, saat ini pihaknya menunggu jadwal Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi Banten, Desmon Junaidi Mahesa untuk menyerahkan SK penunjukan tersebut ke Ketua DPC Cilegon baru.

Meski belum diserahkan namun kata Andra secara de jure, SK yang terbit tersebut sudah didaftarkan ke Sirup dan Sipol.

“Itu sih sifatnya internal aja (red-Penyerahan SK ke Helldy Agustian). Tapi, secara de jure akan terdaftar ke Sipol, di mama pengurus-pengurus partai harus terdaftar ke Sipol,” tambahnya.

Dengan ditunjuknya Helldy Agustian sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Cilegon menurut Andra Helldy sudah langsung melakukan konsolidasi internal. Terutama yang ada saat ini terkait upaya partai untuk melakukan pendaftaran bacaleg (bakal calon legislatif).

“Intinya, bagaimana tugas Ketua DPC ini melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU. Dan tahapan itu harus berproses tidak boleh loncar-loncat. Saat ini kita masih menunggu surat pengesahan dari DPP Partai Gerindra. Dan pendaftaran itu mengacu pada DPP,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Menjelang Pemilu 2024, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengaku lebih percaya diri untuk kembali maju sebagai Calon Walikota Cilegon karena bergabung dengan Partai Gerindra.

Hal itu disampaikan saat silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus dan kader Pantai Gerindra se-Kota Cilegon, di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Minggu (16/4/2023) lalu.

“Saya ini satu-satunya sales Toyota yang jadi wali kota. Saya juga satu-satunya yang dulu kader Partai Berkarya yang jadi wali kota. Sekarang saya makin PD (percaya diri), makin semangat bersama Partai Gerindra,” Ujarnya.

Helldy mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Partai Gerindra yang sudah menerimanya bergabung sebagai kader sejak 20 Februari 2023 lalu.

“Dulu saya berpikir lebih baik menjadi ikan paus di kolam kecil, tapi sekarang bersama Gerindra saya harus siap menjadi ikan paus di laut yang luas,” Tukasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 191 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Trending di Banten