Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 30 Nov 2023 ·

Gathering Bareng Insan Pers, Arief-Sachrudin Apresiasi Peran Media dalam Sosialisasikan Pembangunan Kota


 Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama Para Pimpinan Organisasi Jurnalis Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang Sachrudin bersama Para Pimpinan Organisasi Jurnalis Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Setelah vakum kurang lebih 3 tahun akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan kegiatan Media Gathering Pemkot Tangerang yang diselenggarakan di Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2023 tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dalam kesempatannya, Arief didampingi wakilnya, H. Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada media atas perannya dalam membantu Pemkot menyosialisasikan berbagai program serta pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini telah banyak pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih oleh Pemkot Tangerang. Di mana ini tentunya tidak bisa lepas dari peran serta media yang telah membantu menyosialisasikan program-program yang kita jalankan sehingga dapat tersampaikan kepada masyarakat,” tutur wali kota dalam pembukaan acara yang turut dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemkot Tangerang serta sejumlah kelompok media, Kamis, (30/11).

Selain itu, Arief, mengungkapkan, peran media sebagai mitra pemerintah adalah dengan menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Contohnya adalah saat penanganan kebakaran TPA di mana Pemkot Tangerang dinilai cepat dalam penyelesaiannya. Itu juga tak lepas dari peran media sehingga kita bisa dengan cepat merespon dan mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang ada,” ungkap Arief.

Senada dengan wali kota, H. Sachrudin, turut menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada peran para insan pers yang juga senantiasa mengedukasi masyarakat dalam setiap pemberitaan.

“Tentunya selain edukasi juga sangat penting dilakukan oleh media yang tentunya sejalan dengan upaya dan visi misi Pemkot dalam mewujudkan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing,” tukas Sachrudin. [M.Rendi Saputra/Bule]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang