Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 1 Agu 2023 ·

FYBI Minta KORMI dan Dispora Perhatikan Juara Fornas VII Jawa Barat


 SDN Sukasari 5 Juara FORNAS VII di Jawa Barat. Foto: Istimewa Perbesar

SDN Sukasari 5 Juara FORNAS VII di Jawa Barat. Foto: Istimewa

Kota Tangerang – Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) Kota Tangerang bangga dan Bahagia atas raihan juara yang didapatkan SDN Sukasari 5 dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII di Jawa Barat. Namun demikian, raihan juara yang diperoleh utusan FYBI secara mandiri tersebut hingga saat ini belum dapat apresiasi yang setimpal.

Ketua FYBI Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, Marching Band Gita Sukma SDN Sukasari 5 meraih 1 Emas untuk kategori CG Junior, 1 Perak untuk kategori Culture Parade, 1 Perak untuk kategori Show Performance, 1 Perunggu untuk kategori Pianika Ensamble, dan 1 Perunggu untuk kategori Konser saat Fornas VII Jawa Barat pada 2-9 Juli 2023 lalu.

“Total ada 5 Piala di berbagai kategori yang diraih tim binaan kami. Namun, sampai saat ini belum ada apresiasi atau tindaklanjut dari KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) maupun pemerintah, dalam hal ini Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) yang melihat prestasi mereka,” kata Sanusi, Selasa (1/8/2023).

Sebagai induk organisasi marching band yang menaungi GM Gita Sukma SDN Suksari 5, Sanusi berharap prestasi binaannya ini mendapatkan perhatian lebih baik dari KORMI sebagai induk utama FYBI maupun pemerintah atas segala prestasi yang sudah ditorehkan tersebut. “Harapan saya prestasi ini harus diapresiasi. Jadi mereka yang sudah berprestasi ini akan meningkat prestasinya di agenda lain,” imbuh Sanusi.

Terlebih, kata Sanusi, dalam waktu dekat ini GM Gita Sukma SDN Sukasari 5 berencana akan terjun secara mandiri di kejuaraan presiden. “Jangan sampai prestasi yang sudah didapat nanti surut kalau pembiaan dan apresiasi tak kunjung datang dari pihak KORMI maupun pemerintah. Ini mohon jadi perhatian khusus Dispora dan juga KORMI,” tandas Sanusi.

Sebagaimana diketahui dalam mengikuti ajang Fornas VII Jawa Barat lalu, 46 orang tim MB Gita Sukma berangkat atas biaya mandiri dari masing-masing orang tua tim. Hal ini dilakukan semata-mata untuk membawa nama baik Kota Tangerang dalam ajang Fornas tersebut. “Terus terang orangtua yang membiayai semua agenda di sana. FYBI hanya menaungi saja. Itu demi Kota Tangerang. Harapan kami, prestasi anak-anak kami dapat perhatian khusus pemerintah,” ucap Edi Kusnaedi, Wali Murid SDN Suksari 5. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 260 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang