Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 27 Nov 2023 ·

Dukung UMKM daftar E Katalog, Anggota DPRD Kota Tangerang: Mereka Bisa Berkembang


 Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS Yatmi. Foto: ist Perbesar

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS Yatmi. Foto: ist

Kota Tangerang – Perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tangerang saat ini sudah semakin membaik dalam penjualan produknya, bahkan sudah melalui digital marketing dan media sosial.

Oleh karenanya, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PKS Yatmi, Jumat (24/11/23) menyebut bahwa DPRD sangat mendukung para UMKM untuk mendaftarkan usahanya ke LPSE agar bisa ada di E-Katalog. “Karena saat ini memang jamannya digitalisasi, jadi semua melalui online pemesanannya,” katanya.

Yatmi menyebut UMKM merupakan usaha ekonomi produktif yang dijalankan oleh individu atau badan usaha yang berukuran kecil. Oleh sebab itu selain E-Katalog, sertifikat halal juga sangat penting dilakukan oleh para UMKM.

“Dan Alhamdulillah ,sekarang para pelaku UMKM sudah banyak yang mendaftarkan produknya di Disperindagkop, UMKM Kota Tangerang untuk mendapat sertifikat halal dan juga mendaftarkan UMKM nya di LPSE untuk bisa masuk E-Katalog,” katanya lagi.

“Ya, melalui E-Katalog, pelaku UMKM dapat berkembang dalam memasarkan produknya. Karena semua instansi Pemkot Tangerang baik itu kantor Kelurahan, Kecamatan, Puskesmas hingga Kantor Dinas dapat melakukan pembelian produk UMKM melalui E-Katalog,” sambung Yatmi saat di hubungi melalui saluran seluler.

Lebih lanjut, Yatmi mengatakan, dengan mendapatkan sertifikat halal, produk UMKM memiliki kelebihan tersendiri yaitu kehalalan yang telah teruji hingga dapat dipasarkan produknya secara luas hingga ke luar daerah bukan hanya di pasar lokal saja.

“Saya sendiri, saat butuh makananan snack ataupun katering tentu saya membuka E-Katalog untuk memilih produk dan melakukan pemesanan, karena itu sangat mudah dan pemesanan dijamin keamanannya dan kehalalan produk UMKM yang saya beli,” tuturnya. [M.Rendi Saputra/Bule]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Diduga Berpose ‘Terlarang’ Warga Laporkan Pj. Gubernur Banten, Bawaslu: Ada Laporan Tapi Belum Baca Detilnya

13 Februari 2024 - 08:12

16.223 Petugas Pengamanan Bergeser ke TPS Tersebar di Tangerang, Ini Pesan Kapolres

12 Februari 2024 - 21:08

Trending di Kota Tangerang