Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Banten · 18 Nov 2023 ·

Coldplay Sumbang Kapal Pembersih Sampah di Sungai Cisadane Tangerang


 Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus saat mendampingi tim The Ocean Cleanup meninjau Sungai Cisadane. Foto: Banksasuci Perbesar

Ketua Banksasuci Foundation Ade Yunus saat mendampingi tim The Ocean Cleanup meninjau Sungai Cisadane. Foto: Banksasuci

Jakarta – Band asal Inggris Coldplay yang baru saja menggelar konser megah dan bersejarah untuk pertama kalinya digelar di Indonesia, diam-diam rupanya juga membawa misi mitigasi bencana lingkungan dan penyelamatan laut melalui upaya pengurangan sampah di Sungai menggunakan Kapal Neon Moon II yang merupakan hasil kerja sama antara Coldplay dengan The Ocean Cleanup.

“Coldplay terus mendukung misi The Ocean Cleanup untuk membersihkan lautan plastik dengan mengadopsi Interceptor kedua mereka, Interceptor 020 alias Neon Moon II, yang akan ditempatkan di Sungai Cisadane, Jakarta,” tulis akun X @TheOceanCleanup.

Kapal New Moon II merupakan Interceptor 020 dengan teknologi lengkap dan efektif dalam upaya pengurangan sampah di Sungai, pasalnya Pada 2021, mereka telah mengirim kapal serupa dengan nama Neon Moon I untuk sungai Klang di Malaysia.

Kapal tersebut akan segera ditempatkan di sungai Cisadane yang hulunya di Bogor, mengalir ke Kota Tangsel, lalu ke Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan berujung dimuara Tanjung,

Atas niat mulia Coldplay tersebut, aktivis dan penggiat lingkungan hidup Ade Yunus menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Kapal New Moon II karya The Ocean Cleanup di Sungai Cisadane.

“Tentu kami Aprsesiasi dan sambut baik Kapal New Moon II akan berlabuh di Sungai Cisadane, dan tentu saja akan membantu mewujudkan Cisadane Bebas Sampah 2045,” Ungkap Ade.

Ade juga menerangkan bahwa pihaknya mendukung penuh The Ocean Cleanup untuk mendatangkan kapal tersebut, salah satu bentuk dukunganya adalah mendampingi tim dari The Ocean Cleanup melihat langsung kondisi eksiting Sungai Cisadane.

“Ya, beberapa bulan lalu team The Ocean Cleanup intens datang ke saung banksasuci sebanyak empat kali untuk melihat kondisi Sungai Cisadane secara langsung, semoga segera terwujud,” Pungkas Ade yang juga Ketua Banksasuci Foundation.[red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

28 Februari 2024 - 18:06

Kinerja Pemkot Diapresiasi Media, Pj Wali Kota: Semoga Semakin Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

27 Februari 2024 - 23:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Tangerang Dalam Gelaran Bazar Beras Murah

27 Februari 2024 - 20:32

Usai Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang

27 Februari 2024 - 16:18

Pj.Gubernur Banten Penuhi Panggilan Bawaslu, Pelapor: Apresiasi dan Percayakan Sepenuhnya Kepada Bawaslu

26 Februari 2024 - 23:02

Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Siap Kawal dan Dukung Pemilu Sukses Hingga Tuntas

26 Februari 2024 - 20:19

Trending di Kota Tangerang