Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang Selatan · 4 Mei 2024 ·

Buka Musda MUI IV, Benyamin Apresiasi Peran Ulama Dalam Pembangunan Kota


 Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) IV Kota Tangsel yang bertempat di Hotel All Nite and Day Alam Sutera, Serpong. Foto: ist Perbesar

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) IV Kota Tangsel yang bertempat di Hotel All Nite and Day Alam Sutera, Serpong. Foto: ist

Kots Tangsel – Kehadiran ulama dalam pembangunan suatu daerah memiliki peranan penting, terutama dalam mempererat kerukunan masyarakat dan pengarah kebijakan pemerintah daerah menuju kemaslahatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) IV Kota Tangsel yang bertempat di Hotel All Nite and Day Alam Sutera, Serpong, pada Sabtu (04/05/2024).

Menurutnya, persatuan dan kesatuan wilayah seperti halnya kota Tangerang Selatan terjadi karena dua faktor. Pertama, yaitu aktualisasi dan perwujudan dari nilai – nilai Pancasila. Sedangkan yang kedua karena hadirnya peran alim ulama di tengah masyarakat kota Tangerang Selatan.

“Peran ulama dalam mempersatukan ini sudah tidak perlu diragukan lagi, apalagi kota Tangerang Selatan dengan penduduknya 1,4 juta jiwa yang merupakan skala kecilnya Indonesia. Ada suku jawa, minang, batak disini. Alhamdulillah tidak ada gesekan” ungkapnya.

Lebih lanjut, saat pemilihan umum (pemilu) pada bulan Februari lalu, Benyamin mengapresiasi hadirnya pemuka agama dapat menyatukan perbedaan yang terjadi. Sehingga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Contoh kasus kemarin pada waktu pemilu Bagaimana tidak, perbedaan kita pemilihan legislatif dan Presiden, tapi perbedaan itu hanya ditunjukkan saat pemilihan suara saja. Setelah itu tidak ada laporan-laporan kepada kami dan Polres tentang gesekan di tengah-tengah masyarakat.” terangnya.

Selain itu, dalam pembangunan daerah, ulama hadir dengan menyentuh hati nurani masyarakat sehingga setiap program pemerintah kota Tangsel dapat diterima dan dijalankan dengan baik.

“Kita punya banyak tangan sampai tingkat kelurahan tapi untuk menyentuh hati nurani masyarakat,menyentuh keimanan, kami (pemkot) tidak punya kemampuan sampai ke sana. Dengan adanya peran ulama yang merangkul majelis taklim di tingkat kelurahan dan sebagainya akhirnya menimbulkan suasana sejuk” puji Benyamin.

Terakhir, ia berharap kedepannya ulama dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menjalankan berbagai program, termasuk salah satunya program beasiswa 1000 tahfidz qur’an.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Tangsel K.H.Saidih mengapresiasi kembali Pemerintah Kota Tangsel yang terus melibatkan ulama dalam menjalankan roda pemerintahan.Dia juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggara acara, terutama Wali Kota Tangerang Selatan.

“Ucapan terima kasih pada semua pihak yang mambantu hingga terlaksana acara. Terutama Bapak Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang ada depan kita semua untuk membuka,” ucapnya.

Dia juga berharap terselenggaranya Musda MUI IV ini , menjadi momentum muhasabah bagi seluruh pengurus MUI untuk perbaikan dalam pelayanan kepada umat. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Senam Sehat di 7 Kecamatan, Pilar Ingin Semangat Olahraga Semakin Tumbuh

17 Mei 2024 - 18:35

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Apresiasi Polres Tangsel Ungkap Kasus Pabrik Tembakau Sintetis

16 Mei 2024 - 22:46

Lepas 393 Calon Jemaah Haji Asal Tangsel, Benyamin Doakan Jadi Haji yang Mabrur

16 Mei 2024 - 17:46

Pemkot Tangsel Segera Memiliki PSEL, Kadis LH: Solusi Atasi Sampah

15 Mei 2024 - 13:26

Jalan Maruga Ditinggikan, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati Saat Melintas

15 Mei 2024 - 13:02

Wali Kota Benyamin Davnie: Tidak Ada Ruang Intoleransi di Kota Tangsel

14 Mei 2024 - 20:59

Trending di Kota Tangerang Selatan