Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 29 Mar 2023 ·

Buka Lokakarya Pembangunan Desa, Andra Soni : DPRD Banten Lembaga Representasi Rakyat


 Ketua DPRD Banten, Andra Soni Saat Buka Lokakarya Pembangunan Desa. Foto: DPRD Banten Perbesar

Ketua DPRD Banten, Andra Soni Saat Buka Lokakarya Pembangunan Desa. Foto: DPRD Banten

Kota Serang – Buka Lokakarya Pembangunan Desa, Andra Soni selaku ketua DPRD sampaikan bahwa DPRD Banten merupakan lembaga representasi rakyat, Selasa (28/03/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna DPRD Banten ini turut menghadirkan Koalisi Masyarakat Sipil Banten (KMSB), OPD terkait diantaranya DPMD dan Bappeda, Apdesi, Ormas serta awak media.

Lokakarya kaloborasi yang bertemakan “Optimalisasi Bantuan Keuangan Provinsi Banten Bagi Akselerasi Pembangunan Desa di Banten (Pencapaian SDGs Desa dan Peningkatan Nilai IDM)” ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Dalam sambutannya, Andra menuturkan  bahwa DPRD Banten merupakan lembaga representasi rakyat, sehingga dalam hal ini pelaksanaan lokakarya ini untuk berdiskusi dan menuangkan masukan untuk DPRD sehingga kedepannya akan diformulasikan dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dalamrangka akselerasi pembangunan desa.

“DPRD Banten sebagaulembaga representasi rakyat, sehingga kami sangat berkenan berdiskusi dan menerima banyak masukan untuk kedepannya kita bisa memformulasikan dan menjadi pokok-pokok pikiran DPRD dalam upaya akselerasi pembangunan di desa,” tutur Andra.

Sementara itu Presidium KMSB Uday Suhada menyampaikan, bahwa moment ini merupakan kesempatan bagi KMSB serta masyarakat untuk berkontribusi bagi Provinsi Banten dengan menuangkan banyak pemikiran dan rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan kepada DPRD.

“Lokakarya ini menjadi kesempatan untuk KMSB dan masyarakat Banten untuk bisa berkontribusi bagi pembangunan Banten dengan menuangkan banyak pemikiran dan rekomendasi untuk DPRD,” pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sehari Ahmad Amarullah Silaturahmi Dengan PKS dan PKB, Berikut Tanggapan PKB dan PKS

16 Juni 2024 - 21:00

Siap Gas Pol, Sachrudin Center Dikukuhkan dan Diberi Pembekalan

16 Juni 2024 - 20:07

Makna Mendalam Idul Adha, Bang Zaki: Berkurban Wujud Ketaatan dan Kepedulian

16 Juni 2024 - 13:41

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Mengerucut Tiga Kandidat Calon Wali Kota, Lainya Berpotensi Calon Wakil Wali Kota

15 Juni 2024 - 10:13

Trending di Kota Tangerang