Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 15 Jun 2024 ·

Buka Festival Perahu Naga, Pj Wali Kota Nurdin : Wisata Budaya Potensial Harus Dilestarikan 


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin saat Membuka Festival Perahu Naga. Foto: ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin saat Membuka Festival Perahu Naga. Foto: ist

Kota Tangerang – Antusiasme masyarakat begitu terasa kala Festival Perahu Naga di Sungai Cisadane dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Doktor (Dr) Nurdin, dari bantaran Kali Cisadane, Sabtu pagi (15/6).

Meskipun diguyur hujan, semangat masyarakat tidak kalah besar dengan para peserta untuk menyaksikan keseruan pertandingan lomba perahu naga yang juga menjadi salah satu rangkaian acara dari festival tahunan, Festival Peh Cun 2575/2024.

Dalam kesempatannya, Dr. Nurdin, menuturkan, sebagai masyarakat Kota Tangerang kita perlu merasa bangga atas keanekaragaman budaya yang dimiliki dan masih eksis hingga saat ini.

“Ini jadi bukti warisan budaya ini masih dan akan terus mengakar dan menjadi identitas di Kota Tangerang,” ungkap Dr. Nurdin.

Bukan hanya festival tahunan semata, lanjut Dr. Nurdin, berbagai rangkaian digelar mulai dari lomba perahu naga, lomba tangkap bebek, bazar kuliner khas Tionghoa serta masih banyak lainnya, bisa menjadi daya tarik wisata yang potensial.

“Ini daya tarik wisata budaya potensial yang harus dilestarikan dan memiliki nilai ekonomi yang bisa ditawarkan tak hanya bagi wisatawan lokal, tapi bisa dinikmati oleh para wisatawan dari luar daerah bahkan internasional. Semoga kita semua selalu bangga menjadi bagian dari keberagaman budaya di Kota Tangerang,” tutup Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.

Sebagai informasi, Festival Peh Cun Perahu Naga ini diperingati setiap tanggal 5 bulan 5 dalam penanggalan imlek di berbagai negara, termasuk di Indonesia yang digelar di Kota Tangerang. Dan tahun ini telah berlangsung sejak tanggal 6-16 Juni 2024, yang dimeriahkan oleh berbagai kesenian dan budaya Tionghoa khas Kota Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Matangkan Pilot Project MBG, Pemkot Akan Uji Coba ke 3.630 Siswa

19 Juli 2024 - 20:02

Trending di Kota Tangerang