Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 5 Jan 2023 ·

Buka Bintek dan Orientasi Dewan Hakim MTQ, Sekda Minta Penilaian Dilakukan Objektif


 Buka Bintek dan Orientasi Dewan Hakim MTQ, Sekda Minta Penilaian Dilakukan Objektif Perbesar

Kabupaten Tangerang – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka Bimbingan Teknis dan Orientasi Dewan Hakim MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Puspemkab Tigaraksa. Kamis (5/01/23).

Sekda mengatakan MTQ pada hakikatnya bukan sekedar rutinitas namun punya tujuan demi tercapainya masyarakat religius dan berakhlakul karimah. Selain itu, bintek dan orientasi tersebut juga bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan para dewan hakim sehingga penilaian yang dilakukan benar-benar berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Bintek dan orientasi bagi dewan hakim ini merupakan pemberian wawasan dan pengetahuan bagi dewan hakim agar pelaksanaan MTQ lebih berkualitas dari sisi penyelenggaraan,” ungkap Sekda yang mewakili Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar.

Menurut Sekda, bintek dan orientasi tersebut juga bertujuan untuk menyamakan persepsi methode penilaian MTQ sehingga penilaian dan penentuan juara qari-qariah dan hafiz-hafizah dapat obyektif dan berkualitas.

“Saat ini penialain MTQ sudah melalui sistem penilaian yaitu e-penilaian. Jadi sudah menggunakan sistem langsung by sistem,” jelasnya.

Bintek dan Orientasi Dewan Hakim ini diikuti oleh sekitar 138 orang Dewan Hakim dan 12 orang dari LPTQ Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya untuk pendaftaran peserta MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2023 dilakukan secara Online melalui e-MTQ, mulai tanggal 29 Desember 2022 s.d 4 Januari 2023. (Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan Nurul Hikmah Berpotensi Gaet Suara Perempuan

7 April 2024 - 12:52

Pilbup Tangerang, Selain Mad Romli Golkar Juga Memberikan Penugasan Kepada Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah

7 April 2024 - 07:19

Kosambi Ramadan Fest 2024, Sekda Maesyal Rasyid: Momentum Kepedulian Terhadap Sesama

4 April 2024 - 22:10

Sekda Maesyal Rasyid: Tim Pendamping Keluarga Jadi Kunci Percepatan Penurunan Stunting

3 April 2024 - 18:55

Pemuda Cituis Peduli Dukung Kejaksaan Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Breakwater di Pelabuhan Cituis

1 April 2024 - 21:37

Mencekam! Aksi Pembunuhan Sadis Disiang Hari Bolong Terekam Kamera

1 April 2024 - 14:36

Trending di Kabupaten Tangerang