Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 24 Jun 2024 ·

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto


 Kolase Ketua PGRI Kota Tangerang, Drs.H. Jamaluddin.,M.Pd dan Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Ir.H. Turidi Susanto. Foto: Ist Perbesar

Kolase Ketua PGRI Kota Tangerang, Drs.H. Jamaluddin.,M.Pd dan Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Ir.H. Turidi Susanto. Foto: Ist

Kota Tangerang – Meskipun mundur dari penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Tangerang di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), peluang Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin untuk mengikuti perhelatan Pilkada Kota Tangerang masih sangat terbuka lebar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Politik Iman Sampurna yang mengatakan bahwa bila terbentuk poros baru Koalisi antara partai Gerindra dan PSI, maka Jamaluddin masih memiliki peluang untuk diusung dan berdampingan dengan Turidi Susanto.

“Bila terjadi poros baru koalisi antara Gerindra dan PSI maka koalisi tersebut cukup memenuhi persyaratan pencalonan dengan modal 10 Kursi, Sejauh ini Gerindra masih berpotensi mengusung Kader Internalnya pak Turidi Susanto untuk maju dan pak Jamaluddin memiliki peluang untuk masuk kedalam poros baru ini berdampingan dengan pak Turidi,” Ungkap Iman kepada TangerangPos, Senin (24/06/2024).

Bahkan menurut Iman, hasil survei yang dilakukan pihaknya ketika melakukan simulasi pasangan calon antara Jamaluddin dan Turidi angkanya mengejutkan mendekati 20 persen.

“Berdasarkan hasil survei yang kami lakukan pada 1 Juni – 20 Juni, kami melakukan simulasi Pasangan, dan hasilnya cukup mengejutkan tingkat elektabilitas pak Jamaluddin bila disandingkan dengan pak Turidi Susanto mendekati angka 20 persen,” sambung Iman.

Meskipun tingkat elektabilitas pasangan Jamaluddin dan Turidi Susanto masih jauh dibawah elektabilitas Sachrudin yang sudah mencapai 34,7%, namun pasangan tersebut berpotensi menjadi kompetitor terberat Sachrudin dan pasangannya nanti pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Saya kira masih sangat dinamis yah, segala kemungkinan masih bisa saja terjadi, namun bila benar terjadi poros baru Koalisi Gerindra dan PSI, maka kemungkinan Pilkada Kota Tangerang berpotensi akan terjadi tiga poros dengan tiga pasangan calon,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024

19 Juli 2024 - 22:18

Trending di Banten