Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang Selatan · 9 Jun 2024 ·

Benyamin Hadiri “Yuk Kita Senam” Buaran, Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan


 Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Foto: ist Perbesar

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. Foto: ist

Kota Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie hadir dan ikut bersama ratusan warga memeriahkan acara “Yuk Kita Senam” yang diadakan di Balai Warga RW 09 Perumahan Serpong Terrace, Buaran, Serpong pada Minggu (9/06/2024).

Acara ini melibatkan senam bersama dan ramah tamah yang diikuti oleh warga RT dan RW setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar-warga serta mendorong gaya hidup sehat dan aktif.

Dalam sambutannya, Benyamin Davnie mengapresiasi partisipasi aktif warga dalam kegiatan ini dan mengajak warga untuk kembali sadar bahwa menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan adalah hal yang sangat penting bagi kita semua.

“Terimakasih atas partisipasi ‘Yuk Kita Senam’ sudah kita lakukan. Sekarang, kebersihannya juga harus kita tingkatkan, terutama bersihkan jentik nyamuk di lingkungan kita, jumantik atau juru pemantau jentiknya juga kita aktifkan sedemikian rupa,” ujar Benyamin.

Benyamin juga mengapresiasi inisiasi dan kerukunan yang telah terjalin di lingkungan masyarakat Kelurahan Buaran ini. Menurutnya, kegiatan senam bersama serta gotong royong membersihkan lingkungan yang telah dilakukan oleh warga Kelurahan Buaran ini sangat bermanfaat untuk menyehatkan jiwa dan raga kita.

“Buaran adalah salah satu kelurahan yang cukup seksi di banyak pihak, termasuk tentunya bukan hanya kepadatan penduduknya, tetapi juga keberagaman masyarakat dan aktivitas masyarakatnya,” kata dia.

Senam bersama yang dimulai sejak pagi hari menjadi awal yang segar bagi seluruh peserta. Dipandu oleh instruktur profesional, senam ini diikuti dengan antusias oleh warga dari berbagai usia. Setelah itu, warga menikmati ramah tamah di Balai Warga RW 09, memperkuat hubungan antarwarga dan berdiskusi mengenai berbagai isu lingkungan serta kesehatan.

Kegiatan “Yuk Kita Senam” ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memerangi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Pengaktifan kembali jumantik diharapkan dapat membantu menurunkan kasus demam berdarah di wilayah ini.

Partisipasi aktif warga dan dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjadikan kegiatan ini sukses dan membawa dampak positif bagi masyarakat. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin untuk membangun lingkungan yang sehat dan harmonis.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup warganya melalui berbagai program kesehatan, kebersihan, dan pembangunan yang berkelanjutan. Kolaborasi dengan masyarakat adalah kunci dalam mewujudkan visi dan misi untuk Tangerang Selatan yang lebih baik,” ujarnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HKG PKK ke-52 Tingkat Tangsel, Benyamin Dorong Kader Miliki Nilai Manfaat di Masyarakat

20 Juli 2024 - 11:09

Kendalikan Banjir, Pemkot Tangsel Bangun Tandon dan Penambahan Kapasitas Sungai

19 Juli 2024 - 10:55

Rumahnya Dibedah Jadi Layak, Ibu Sanisah Bagikan Kebahagiaannya di Hadapan Wakil Wali Kota Tangsel

16 Juli 2024 - 22:00

Bedah Rumah Pemkot Tangsel Beri Harapan Baru bagi Ratusan Keluarga

16 Juli 2024 - 20:46

Resmikan Balai Warga di Cireundeu, Benyamin Pesan untuk Jaga Fasilitas

13 Juli 2024 - 20:56

Koalisi Gerindra-Nasdem Usung Duet A.Riza Patria-Marshel di Pilkada Kota Tangerang Selatan

13 Juli 2024 - 12:10

Trending di Kota Tangerang Selatan