Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Banten · 16 Mei 2024 ·

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif


 Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten H.A. Jazuli Abdillah saat menerima Penghargaan Tokoh Inspiratif yang diserahkan oleh Ketua AGPAII Provinsi Banten Mustahdi. Foto: ist Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten H.A. Jazuli Abdillah saat menerima Penghargaan Tokoh Inspiratif yang diserahkan oleh Ketua AGPAII Provinsi Banten Mustahdi. Foto: ist

Banten – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Ketua Komisi I DPRD Provinsi Banten H.A. Jazuli Abdillah sebagai Tokoh Inspiratif atas perannya memperjuangkan nasib guru Agama Islam di Provinsi Banten.

Penghargaan diberikan pada saat pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AGPAII Provinsi Banten periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (16/5/2024).

Ketua AGPAII Provinsi Banten Mustahdi mengatakan bahwa H.A. Jazuli Abdillah Figur yang senantiasa membersamai perjuangan dan eksistensi AGPAII di Provinsi Banten.

“sebagai ketua Komisi I beliau telah berkontribusi menyelesaikan terhadap permasalahan yang dihadapi oleh para guru yang tergabung dalam AGPAII ini,” jelasnya.

Dengan pemberian penghargaan inspiratif itu, Mustahdi berharap para tokoh itu bisa memotivasi dan secara langsung terlibat dalam memberikan pelayanan yang sama kepada AGPAII dengan asosiasi guru yang lainnya. Apalagi jumlah guru agama yang tergabung dalam AGPAII ini mencapai 3.000 lebih.

“Termasuk memberikan pelayanan yang sama kepada kami dalam perekrutan P3K,” harapnya.

Sementara itu, Peraih penghargaan tokoh inspiratif H.A. Jazuli Abdillah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya sebagai salah satu tokoh inspiratif AGPAII.

“Saya juga mengapresiasi atas telah dikukuhkannya pengurus AGPAII Banten, karena ini tidak bisa dipisahkan dari pengabdian mereka untuk menyalurkan aspirasinya agar mereka menjadi komponen penting dalam melakukan pendidikan,” jelasnya.

Jazuli juga berkomitmen akan terus perjuangkan dan mengawal hak-hak mereka untuk bisa masuk dalam formasi P3K.

“Mereka harus mendapatkan hak yang sama, meskipun sejatinya mereka dilahirkan dari Kementerian Agama, tetapi pengabdian mereka juga sangat besar di Kementerian Pendidikan atau Dinas Pendidikan,” ujar Jazuli.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gerindra Kota Tangsel Optimis Kader Prabowo Andra Soni Menang Pilkada Banten 2024

15 Juni 2024 - 22:43

Pilgub Banten 2024, Gerindra Kabupaten Tangerang Bertekad Menangkan Andra Soni

15 Juni 2024 - 20:07

Tampung Aspirasi, Andra Soni ‘Ngeliwet’ Bareng Petani

14 Juni 2024 - 14:46

Rapat Konsolidasi Gerindra Kota Tangerang, Andra Soni: Gerindra Usung Kader Internal Untuk Pilkada

10 Juni 2024 - 11:49

Opening Ceremony POPDA XI Banten di Kota Tangerang Berlangsung Meriah

8 Juni 2024 - 22:20

Hadiri Rapat Konsolidasi JMSI Banten, Andra Soni: Media Banyak Memberikan Masukan Dalam Evaluasi Pembangunan

8 Juni 2024 - 20:33

Trending di Banten