Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 26 Apr 2023 ·

Anak Durhaka! Tinggalkan Orang Tua Lumpuh Di Pinggir Jalan Kawasan Industri Manis


 TD (51) Pria Paruh Baya yang ditinggalkan Anaknya Dipinggir Jalan Mendapatkan Perawatan Medis di Rumah Sakit. Foto: Dinsos Kota Tangerang Perbesar

TD (51) Pria Paruh Baya yang ditinggalkan Anaknya Dipinggir Jalan Mendapatkan Perawatan Medis di Rumah Sakit. Foto: Dinsos Kota Tangerang

Kota Tangerang – Seorang pria paruh baya yang kondisinya sedang lumpuh bernama Toto Daryanto alias TD (51), ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 03/05, Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (25/4).

“Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang di pinggir jalan. Lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe, Kabupaten Tangerang,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Zain menambahkan bahwa petugas bersama Ketua RT dan RW menemukan pria tersebut dalam kondisi terbaring di pinggir jalan dan diduga pria paruh baya tersebut sengaja dibuang oleh keluarganya.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari, Bripka Nuri Eka, mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat. Saat ditemukan, pria tua itu terbaring di pinggir jalan karena kondisinya lumpuh,” tambahnya.

Zain menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari ketua RW sekitar Pukul 15.00 WIB ada warga sekitar yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor, menurunkan pria tersebut di pinggir jalan, dan langsung meninggalkannya.

Saat ini, lanjut Zain, pihaknya masih mencoba menghubungi keluarga pria tua tersebut untuk mencari tahu lebih dalam.

“Kami masih terus berusaha untuk menghubungi keluarga yang bersangkutan,” ucapnya.

Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi petugas dan Tim Reaksi Cepat Dinsos Kota Tangerang ke Rumah Singgah Dinas Sosial Kota Tanggerang untuk dilakukan pendataan.

Selanjutnya, kakek tersebut dibawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang, dengan diantar oleh Bhabinkamtibmas. Setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelasnya.

Menurut pengakuan korban, ia berasal dari Bandung, Jawa Barat. Selama ini, ia ikut anaknya yang nomor dua, di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Korban juga mengatakan, dirinya ditinggalkan sendirian di pinggir jalan oleh anaknya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Trending di Kota Tangerang