Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 25 Jun 2024 ·

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang


 Kolase Foto Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr.H.Ahmad Amarullah dan Tokoh Muda Kota Tangerang M.Fadhlin Akbar,SH. Foto: ist Perbesar

Kolase Foto Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr.H.Ahmad Amarullah dan Tokoh Muda Kota Tangerang M.Fadhlin Akbar,SH. Foto: ist

Kota TangerangZone Possible Agreement atau zona kemungkinan kesepakatan, juga dikenal sebagai zona kesepakatan potensial atau rentang tawar-menawar, menjelaskan rentang opsi yang tersedia bagi dua pihak yang terlibat dalam negosiasi termasuk dalam komunikasi politik.

Dalam Pilkada Kota Tangerang istilah Zone Possible Agreement melekat pada kemungkinan Koalisi antara partai PKB yang berpotensi mengusung Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah dengan Partai Nasdem yang sudah memastikan akan mengusung kader internalnya M.Fadhlin Akbar.

Indikasi kemungkinan tersebut dapat dilihat saat pertemuan antara Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady dengan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Wahidin Halim di Kediaman Wahidin Halim Jl. H.Djiran Kecamatan Pinang Kota Tangerang, pada Sabtu (22/06/2024) malam lalu.

Diketahui, baik PKB maupun Partai Nasdem memiliki semangat yang sama pada Pilkada Kota Tangerang yakni tidak menghendaki adanya satu pasangan calon saja menghadapi kotak kosong.

“Saya berharap di Kota Tangerang ini, jangan lagi terjadi melawan kotak kosong, kalau terjadi maka demokrasi kita di Kota Tangerang tidak tumbuh, bahkan tenggelam,” ungkap Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady kepada TangerangPos, Sabtu (22/06/2024).

Anggota DPRD Provinsi Banten tersebut menambahkan bahwa pihaknya terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik dan yang sangat dekat adalah dengan Partai Nasdem.

“Semua komunikasi kami jajaki, dinamika politik juga masih cair dan segala kemungkinan masih bisa terjadi, Insya Alloh PKB dan Nasdem sudah mulai ada Chemistry,” Tandasnya.

Untuk diketahui, bahwa setelah mundurnya Jamaluddin dari penjaringan PKB, figur yang berpeluang diusung oleh PKB saat ini adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah.

“Iya, kemungkinan bisa jadi beliau (red-Ahmad Amarullah), kita tunggu dalam waktu dekat ini,” Pungkas Fuady.

Sementara kader internal Partai Nasdem yang sudah dipastikan akan diusung adalah M.Fadhlin Akbar merupakan putra dari Wahidin Halim yang pernah menjabat Wali Kota Tangerang Periode 2003-2013 dan Gubernur Banten 2017-2022.

Berdasarkan hasil survei simulasi pasangan calon yang dilakukan oleh Jaringan Nurani Rakyat, tingkat elektabilitas pasangan Ahmad Amarullah dan M.Fadhlin Akbar berada diangka 20 persen lebih.

“Hasil simulasi pasangan Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar elektabilitasnya baru 22,8 persen, memang masih dibawah elektabilitas Sachrudin yang sudah diangka 34,7 persen namun masih memungkinkan untuk dilampaui,” Tandas Iman Sampurna.[red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sachrudin Terus Ajak Warga Berkontribusi Buat Lingkungan 

20 Juli 2024 - 19:15

Helmy Halim Bertekad Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Negeri di Kecamatan Larangan

20 Juli 2024 - 15:16

Sesama Anak Muda, Erlangga Yudha Nugraha Siap Jadi Pembeda dengan Faldo-Fadhlin di Pilkada Kota Tangerang

20 Juli 2024 - 14:14

Sachrudin Akan Mengumumkan Pendampingnya Pada Waktu dan Momentum yang Tepat Bersamaan dengan Koalisi Partai

20 Juli 2024 - 13:10

Andra Soni dan Faldo Maldini Hadiri Jalan Santai yang Diikuti Ribuan Warga Cipondoh

20 Juli 2024 - 12:34

Demokrat Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Natakusumah pada Pilkada Banten 2024

19 Juli 2024 - 22:18

Trending di Banten