Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 15 Feb 2023 ·

Walikota Arief Ingin LKPJ Tak Hanya Jadi Laporan Tetapi Juga Bahan Evaluasi


 Walikota Arief Ingin LKPJ Tak Hanya Jadi Laporan Tetapi Juga Bahan Evaluasi Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menghadiri sekaligus membuka kegiatan Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tangerang Tahun 2022 bertempat di Aula Fame Hotel, Gading Serpong, Rabu (15/02/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Camat di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut, Wali Kota meminta agar LKPJ tidak hanya disusun sebagai laporan tetapi juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi OPD dan juga Pemkot sehingga dapat berdampak pada peningkatan kualitas program serta pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita menyusun LKPJ ini kan setiap tahun ya, tapi apa outputnya? Jadi jangan hanya buat formalitas laporan saja tetapi juga harus bisa jadi bahan evaluasi.”

“Bisa jadi sarana untuk perbaikan agar dapat digunakan untuk memilah mana yang baik dan dapat dipertahankan, dan mana yang kurang agar disempurnakan.” terang Wali Kota.

Arief menambahkan, selain disusun secara detil dan komprehensif, ia juga ingin agar LKPJ tersebut disusun secara sistematis dan mudah untuk dipahami.

“Ya memang pasti ada pakem aturannya kan ya tapi minimal harus bisa dipahami dan tidak terlalu sulit untuk dimengerti.”

“Serta harus progresif dan berkesinambungan, jadi bisa keliatan progresnya setiap tahun itu seperti apa progresnya. Bukan malah sama terus setiap tahunnya.”

“Jadi bisa jadi acuan untuk tahun-tahun berikutnya, setiap tahun harus lebih baik dan lebih baik lagi.” sambungnya.

Pada penutup, tak lupa Arief juga mengajak seluruh camat dan Kepala OPD yang hadir dalam acara tersebut untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi Kota Tangerang yang di bulan ini akan merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-30.

“Karena LKPJ ini bukan hanya untuk kita tetapi juga untuk masyarakat karenanya tolong berikan yang terbaik.”

“Anggap sebagai legacy-lah agar kedepannya Kota Tangerang yang sudah menginjak kepala tiga ini tentunya harus semakin matang dan mengedepankan pelayanan dan juga kesejahteraan bagi masyarakatnya.” tutup Arief. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hari Pertama Kampanye, Ratusan Relawan Satria Kampanyekan Sanusi Menuju Senayan

28 November 2023 - 18:12

Hari Pertama Kampanye, Muhammad Nizar Door To Door Bagikan Makan Siang dan Susu

28 November 2023 - 14:51

Peringati HUT Korpri, Sekda Kota Tangerang Pesankan Ini

28 November 2023 - 13:36

Peringatan HGN, Pemkot Santuni 1000 Anak Yatim

27 November 2023 - 23:47

Dukung UMKM daftar E Katalog, Anggota DPRD Kota Tangerang: Mereka Bisa Berkembang

27 November 2023 - 15:46

Bangun Kebersamaan dan Persatuan, FKWT Gelar Family Gathering

26 November 2023 - 22:35

Trending di Banten