Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 8 Feb 2023 ·

Wali Kota Minta ASN Pemkot Lebih Kuasai Data dan Permasalahan


 Wali Kota Minta ASN Pemkot Lebih Kuasai Data dan Permasalahan Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengingatkan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk lebih fokus dalam menyusun program pembangunan untuk masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, masyarakatnya bisa lebih bahagia dan investasi semakin meningkat.

“Bapak, Ibu semua mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kota ini. Karena apa yang kita kerjakan menyangkut hajat hidup orang banyak,” ujar Arief saat membuka kegiatan Penyusunan Laporan Capaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat, Rabu (08/02/2023).

Selain itu, Arief juga berharap agar dalam menjalankan tugas pelayanan ke masyarakat para perangkat daerah bisa berbagi tugas dan berkolaborasi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Jangan hanya memandang data itu sebuah angka dan huruf semata, tapi harus bisa memahaminya,” tambahnya.

“Bangun kebersamaan dan sinergi dengan OPD lain dalam menyelesaikan suatu permasalahan,” pesan Arief.

Dengan koordinasi yang baik, lanjut Wali Kota, akan memberikan dampak positif dalam penyelesaian setiap permasalahan yang dihadapi mengingat setiap permasalahan memiliki keterkaitan antar OPD dalam penyelesaiannya.

“Misalnya jika terjadi kecelakaan di jalan, selain Dishub ada andil dari OPD lain juga untuk menyelesaikannya,” terang Arief mencontohkan.

Wali Kota mengharapkan dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang mumpuni antar OPD Pemkot Tangerang selain mempercepat pelayanan kepada masyarakat, akan membawa pengaruh terhadap penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang pada tahun 2021 lalu mendapat predikat B.

“Target harus dipasang setinggi mungkin untuk menjadi motivasi bagi seluruh ASN Pemkot Tangerang,” pungkas Arief. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Nyaman Melintas Diruas Jalur Kota Tangerang, Pemudik: Alhamdulillah Jalannya Mulus

9 April 2024 - 08:27

Pilkada Kota Tangerang, Baliho Walikota Baru Tangerang Maju ‘Jazuli Aja’ Masif di Pelosok Kota

8 April 2024 - 04:55

Lepas Ribuan Pemudik, Pj. Wali Kota Nurdin: Hati-hati di Jalan dan Selamat Berlebaran di Kampung Halaman

7 April 2024 - 16:18

Menjadi Satu-satunya Nama Yang Diberikan Penugasan oleh DPP Golkar, Sachrudin: Insyaallah, Kita Buat Hatrick di Kota Tangerang

7 April 2024 - 07:56

Trending di Kota Tangerang