Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 15 Feb 2023 ·

Wakil Walikota Sachrudin: Data adalah Ruh dari Sebuah Kebijakan  


 Wakil Walikota Sachrudin: Data adalah Ruh dari Sebuah Kebijakan   Perbesar

Kota Tangerang – Ketersediaan data yang valid menjadi hal yang sangat penting dalam penentuan kebijakan. Dan untuk mewujudkan itu Pemerintah Kota Tangerang menggelar Focus Group Discussion (FGD) Tangerang Satu Data Satu Peta Tahun 2023 yang diselenggarakan di salah satu hotel di kawasan Gading Serpong dari tanggal 15 Februasi – 16 Februari 2023.

Wakil Wali Kota, Sachrudin yang membuka acara tersebut menyampaikan data adalah ruh dari sebuah kebijakan. Menurutnya suatu kebijakan akan menjadi salah bila didasarkan pada data yang tidak tepat, pun sebaliknya.

” Tanpa data kita tidak dapat membuat perencanaan dan implementasi kegiatan dengan tepat sasaran, ” Ujarnya saat memgawali sambutannya, Rabu (15/02/2023).

Selain itu Sachrudin juga menyampaikan  program Tangerang Satu Data Satu Peta menjadi bukti komitmen pemkot Tangerang dalam pengembangan sektor dengan penyediaan data yang valid sehingga kebijakan yang ditempuh dapat tepat guna dan tepat sasaran.

“Data yang saat ini dikembangkan oleh Pemkot Tangerang, telah memperhatikan prinsip satu data dan Tangerang Satu Data Satu Peta juga harus dapat menjadi rujukan dalam monitoring, perencanaan dan sistem penganggaran yang dilakukan,” Paparnya.

Sebagai informasi, Tangerang Satu Data Satu Peta adalah program yang digaungkan Pemkot Tangerang sejak tahun lalu dengan memadukan pengembangan aplikasi berbasis web dan telah terintegrasi dan terhubung dengan aplikasi Simojang milik Badan Informasi Geospasial (BIG).

Dimana, hingga saat ini jumlah data yang telah tersaji dalam Tangerang Satu Data sebanyak 5.061 elemen data, sedangkan data geospasial dalam Tangerang Satu Peta sebanyak 2.277 data, di mana keseluruhan data dihasilkan oleh 40 OPD dan tiga BUMD di Kota Tangerang. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang