Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 27 Feb 2024 ·

Usai Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang


 Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin, S.Sos.M.Si saat Meninjau Pasar Anyar Selatan Yang siap Menampung Pedagang. Foto: Ist Perbesar

Pj Wali Kota Tangerang Dr Nurdin, S.Sos.M.Si saat Meninjau Pasar Anyar Selatan Yang siap Menampung Pedagang. Foto: Ist

Kota Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri Rapat Koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan agenda Percepatan Revitalisasi Pasar Anyar sekaligus persiapan relokasi sementara para pedagang yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota, menekankan, upaya persiapan relokasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) sudah matang dan sudah sesuai dengan ketentuan dan perencanaan sehingga diakhir bulan ini para pedagang sudah bisa pindah ke tempat relokasi yang sudah disiapkan.

“Alhamdulillah, kondisi di Pasar Anyar Selatan yang disewa dari PT KAI sudah dalam tahap pembersihan dan rencananya hari ini akan dilakukan flooring atau pengerasan, sehingga besok sudah bisa dipasang tenda.” ungkap Pj Wali Kota.

Dan berdasarkan laporan yang kami terima untuk lokasi relokasi di Pasar Mambo, kemarin sudah terpasang 40 tenda dari 87 tenda yang dibutuhkan dan hari ini masih terus dikerjakan juga sehingga pada tanggal 29 Februari nanti sudah bisa digunakan.” tutur Pj Wali Kota, dalam rapat yang berlangsung di Kantor Kecamatan Tangerang, Selasa, (27/02).

Untuk itu, usai rapat tersebut, Dr. Nurdin, bersama unsur Forkopimda melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang akan digunakan sementara oleh para pedagang sampai proses revitalisasi Pasar Anyar selesai.

Dalam tinjauan tersebut, Dr. Nurdin, menginstruksikan kepada seluruh jajaran perangkat daerah dan BUMD terkait, agar dapat all out dalam mendukung proses relokasi sementara tersebut.

“Personil dan pengamanan tolong untuk terus siaga agar tidak hanya proses relokasi tetapi juga proses revitalisasi Pasar Anyar, mulai dari pemagaran hingga pembangunannya nanti bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pinta Dr. Nurdin.

Lebih lanjut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, juga meminta kepada seluruh pegawai Pemkot agar membantu menyosialisasikan dan menginformasikan kepada pedagang dan masyarakat agar segala upaya untuk mendukung proyek nasional Revitalisasi Pasar Anyar tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Tolong intens sosialisasikan dan berikan pemahaman kepada pedagang, bantu jika ada pedagang yang bingung atau kurang paham. Lalu, penanda-penanda informasi juga dipasang agar selain pedagang tahu di mana dia di relokasi, masyarakat pun juga tidak bingung jika ingin berbelanja,” tukasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang