Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 13 Jun 2023 ·

UMT Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas MDMC 2023


 Ki-ka; Rijal Ketua LRB MDMC Banten, Budi Santoso PP LRB MDMC, Desri Arwen Warek UMT, Zulfiqor PDM Kota Tangerang, Jamiludin Ketua LRB MDMC Kota Tangerang. Foto: Yan Evries Perbesar

Ki-ka; Rijal Ketua LRB MDMC Banten, Budi Santoso PP LRB MDMC, Desri Arwen Warek UMT, Zulfiqor PDM Kota Tangerang, Jamiludin Ketua LRB MDMC Kota Tangerang. Foto: Yan Evries

Kota Tangerang – Pmpinan Pusat lembaga Resiliensi Bencana atau Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) tengah mempersiapkan Diri Kegiatan Rapat Kerja Nasional 2023 dengan Tema “pengarustamaan Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Nilai- Nilai Ke-Islaman Dengan di Dukung Tekhnologi informasi menuju Resiliensi Komunitas” Dan pada tahun ini Rakernas akan di selenggarakan di Kota Tangerang yang Lokasinya di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang , Banten pada Tanggal 6-9 Juli 2023.

Budi Santoso Wakil Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Resiliensi Bencana MDMC Yang juga Panitia Pusat menyampaikan alasan mengapa Kampus UMT menjadi lokasi Rakernas MDMC 2023.

“Penunjukan UMT sebagai tempat penyelenggaraan Rakernas , pertama Banten merupakan salah satu wilayah yang memiliki indeks risiko bencana yang tinggi di indonesia , kedua UMT merupakan salah satu PTM yang memiliki komitemen yang baik dalam usaha usaha penanggulangan bencana, sehingga diharapapkan dari Banten kita memiliki semangat untuk memperkuat usaha pengurangan risiko bencana dan dari UMT kita memperkokoh komitmen menggelorakan resiliensi bencana di indonesia,” Paparnya saat ditemui di Kampus UMT (13/06/2023).

Ditempat terpisah saat di terima di Ruanganya, DR. Desri Arwen , M.Pd Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Menyampaikan bahwa UMT merasa terhormat mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah rakernas PP LRB MDMC.

“Karena dengan ini dapat mengimplementasikan Caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA), yaitu Pendidikan, Penelitian , Pengabdian Masyarakat, Al Islam dan Kemuhammadiyahan ,Sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah,” Ungkapnya.

Desri menambahkan bahwa UMT mempersiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan Rakernas PP LRB MDMC ini dengan sumberdaya dan fasilitas yang dimiliki UMT.

“Semoga Rakernas kali ini, dapat merumuskan program2 kerja yang berkualitas yang relevan dengan penanganan bencana, dengan manajemen penanganan bencana yang berkemajuan,” harapnya.

Hal senada disampaikan Zulfiqor, MA Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang yang membawahi LRB PDM Kota Tangerang yang juga ditunjuk menjadi panitia lokal Rakernas mengatakan bahwa Kota Tangerang siap menjadi tuan rumah Rakernas MDMC Tahun 2023.

“Insya Allah dengan fasilitas yang ada, kita siap menjadi tuan rumah Rakernas LRB, saya kira satu kehormatan bagi Kota Tangerang menjadi tempat diselenggarakannya Rakernas LRB, dan alhamdulillah mendapat dukungan dari pa Wali juga yang insya Allah akan membantu memfasilitasi agar Rakernas LRB ini dapat terselenggara dengan baik,” terangnya.

Menurut Zulpiqor Rakernas LRB ini sangat strategis diselenggarakan sebagai penguatan relawan kebencanaan yang tergabung di LRB

“Rakernas ini akan membawa pengalaman, mereka akan saling berbagi pengalaman sewaktu menanggulangi bencana di daerahnya masing-masing,” tambahnya.

Ketua LRB MDMC Kota Tangerang, Jamiludin menyampaikan kebanggaan dan terima kasih atas ditetapkannya Kota Tangerang sebagai Tuan Rumah acara Rakernas PP LRB MDMC yang akan dihadiri oleh sejumlah 34 Pimpinan Wilayah LRB MDMC Se Indonesia beserta strukturnya, dan perwakilan Ketua Wilayah Muhammadiyah Se Indonesia yg membindangi LRB MDMC.

“perkiraan yang hadir secara keseluruhan sekitar Kurang Lebih 300 Peserta, belum kawan-kawan Relawan dari daerah lain yang ingin hadir sekedar Silaturahmi , tentunya kami terbuka lebar kehadiran kawan-kawan Relawan Kebencanaan ,dan insya Allah acara ini juga akan di Hadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menko PMK Muhadjhier Efendi serta Kepala BNPB Letjen , Tni Suharyanto ,S.sos , M.M. dan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah,” Pungkasnya. [Yan Evries]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 164 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Jalan Braga Kota Bandung Sudah Bebas Kendaraan, Jalan Kisamaun Kota Tangerang Kapan Yah?

17 Mei 2024 - 04:38

Trending di Kota Tangerang