Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 14 Des 2022 ·

Tinjau Festival Budaya, Arief: Jadikan Sebagai Momentum Untuk Berkreasi


 Tinjau Festival Budaya, Arief: Jadikan Sebagai Momentum Untuk Berkreasi Perbesar

Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief Wismansyah menghadiri sekaligus meninjau kegiatan Festival Kebudayaan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bertempat di Gedung Seni Budaya Kota Tangerang, Rabu (14/12/2022)

Dalam kesempatannya, Wali Kota menjelaskan bahwa Festival Budaya tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan serta mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Indonesia dan Kota Tangerang.

“Jadi Festival ini sebenarnya diadakan rutin setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tangerang mulai dari tahun 2017 dalam rangka gathering dan juga untuk menumbuhkembangkan potensi seni dan kebudayaan Indonesia dan juga Kota Tangerang.”

“Namun harus vakum selama dua tahun karena pandemi Covid yag melanda jadi tahun ini kita adakan lagi ya sekaligus agar gedung budaya ini juga dapat kita manfaatkan lagi sebagai sarana perkembangan seni dan budaya di Kopta Tangerang.” jelas Arief.

Wali Kota juga menambahkan bahwa dalam festival tersebut tidak hanya menghadirkan penampilan dan pameran seni kebudayaan dari Kota Tangerang saja tetapi juga dari daerah lain.

“Peserta lombanya pun juga tidak hanya dari Kota Tangerang saja yang ikut, jadi bisa sebagai sarana untuk studi banding dan juga untuk mengenalkan seni dan budaya kita kepada para peserta yang berkunjung dari daerah lain.”

“Makanya saya berharap para seniman, budayawan dan juga pegiat seni budaya di Kota Tangerang agar dapat menjadikan kegiatan ini sebagai momentum dan peluang untuk berkreasi mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Kota Tangerang.” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief juga mengajak masyarakat untuk datang dan menikmati penampilan dan pameran seni budaya yang disuguhkan pada Festival Budaya yang yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 14 hingga 15 Desember 2022 tersebut.

“Karena itu mari ramaikan Festival Budaya ini karena ada bermacam-macam kesenian yang dapat disaksikan bersama.”

“Selain itu juga buat para seniman, pelaku budaya dan masyarakat yang ingin memakai gedung budaya ini entah untuk latihan, pertunjukan dan lain sebagainya juga kami persilakan untuk dimanfaatkan.” tukas Arief. (Ris)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

28 Februari 2024 - 18:06

Kinerja Pemkot Diapresiasi Media, Pj Wali Kota: Semoga Semakin Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

27 Februari 2024 - 23:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Tangerang Dalam Gelaran Bazar Beras Murah

27 Februari 2024 - 20:32

Usai Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang

27 Februari 2024 - 16:18

Pj.Gubernur Banten Penuhi Panggilan Bawaslu, Pelapor: Apresiasi dan Percayakan Sepenuhnya Kepada Bawaslu

26 Februari 2024 - 23:02

Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Siap Kawal dan Dukung Pemilu Sukses Hingga Tuntas

26 Februari 2024 - 20:19

Trending di Kota Tangerang