Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 6 Mei 2024 ·

Tiga Kandidat Bakal Calon Wali Kota Tangerang Berpeluang Melenggang Maju Pilkada


 Tiga Kandidat Bakal Calon Wali Kota Tangerang yang berpeluang melenggang Maju Pilkada Kota Tangerang. Foto: ist Perbesar

Tiga Kandidat Bakal Calon Wali Kota Tangerang yang berpeluang melenggang Maju Pilkada Kota Tangerang. Foto: ist

Kota Tangerang – Tiga Kandidat Bakal Calon Wali Kota Tangerang Berpeluang Melenggang pada perhelatan Pilkada Kota Tangerang 27 November mendatang.

Ketiganya adalah Anggota DPRD Provinsi Banten Hilmi Fuad yang berpotensi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Wakil Walikota Tangerang dua periode sekaligus Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin diusung Partai Golkar, serta Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin yang berpotensi diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kepastian Hilmi Fuad diusung oleh PKS ditegaskan oleh Ketua DPTD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo yang menyatakan saat ini partainya masih konsisten mengusung kader internal Hilmi Fuad seraya berkomunikasi dengan berbagai Partai Politik (Parpol), khususnya Parpol yang berkoalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Komunikasi dengan partai lain kita masih berjalan, terutama dengan Partai Koalisi Pilres 2024. Kita masih mengusung Pak Hilmi Fuad, beliau pernah jadi Calon Wakil Walikota Tangerang tahun 2013, sampai saat ini arahannya masih Pak Hilmi karena kan SK-nya dari DPP. Kita juga tidak menutup komunikasi dengan partai partai diluar koalisi Pilpres,” katanya.

Adapun kepastian Partai Golkar mengusung  Sachrudin sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang setelah DPP Partai Golkar memberikan Surat Penugasan sebanyak dua kali kepada Sachrudin.Pertama pada 21 November 2023 dan kedua pada 06 April 2024 lalu, dan Sachrudin menjadi satu-satunya kader Golkar yang diberikan penugasan oleh DPP atau dengan kata lain tidak ada nama lain selain Sachrudin.

“Alhamdulillah saya mendapatkan amanah dan kepercayaan dari DPP. Penugasan ini akan saya laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Saya segera menggerakkan seluruh mesin partai baik secara internal maupun eksternal,” ungkap Sachrudin.

Sementara kepastian Jamaluddin yang akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setelah Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady memastikan dirinya akan mengawal tiket PKB untuk Ketua PGRI Kota Tangerang tersebut.

“Siap mengawal dan memastikan tiket (PKB) untuk Bapak Jamaluddin, Insyaallah pilkada besok tidak ada kotak kosong lagi, kami (PKB) siapkan pak Haji Jamal untuk menjadi lawan seimbang pak Sachrudin,” tukas Ahmad Fuady. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1,339 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Wujudkan Kenyamanan Sekitar Pasar Anyar, Pj Wali Kota Minta Segera Tertibkan PKL 

17 Mei 2024 - 18:45

Trending di Kota Tangerang