Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 21 Jun 2023 ·

Sutikno Slamet Gelar Reses, Warga Usul Pembangunan SMA/SMK


 Anggota DPRD Kota Tangerang, Sutikno Slamet saat Reses. Foto: M. Rendi Saputra/Bule Perbesar

Anggota DPRD Kota Tangerang, Sutikno Slamet saat Reses. Foto: M. Rendi Saputra/Bule

Kota Tangerang – Anggota Komisi 1 DPRD Kota Tangerang Sutikno Slamet memanfaatkan kegiatan Reses III tahun 2023 untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) IV meliputi Kecamatan Karang Tengah, Ciledug dan Larangan.

Beragam aspirasi diterima oleh politisi Partai Demokrat ini. Mulai dari penanganan banjir, perluasan zonasi PPDB hingga usulan pembangunan SMA kepada Provinsi Banten.

“Terkait infrastruktur penanganan banjir, warga dari 4 RW di Kelurahan Larangan Indah meminta normalisasi saluran air,” ujar Sutikno.

Aspirasi infrastruktur juga disampaikan warga Kelurahan Gaga dan Larangan Utara yang meminta dibuatkan Embung. “Adanya embung menjadi tempat serapan air hujan. Saluran air yang baik dan adanya embung mencegah genangan dan banjir,” ujarnya.

Kemudian warga di Kelurahan Cipadu juga menyampaikan aspirasi terkait pendidikan, agar segera dibangun SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Larangan. Sebab daya tampung SMAN 12 saat ini tidak mampu menampung banyaknya lulusan SMP di Larangan.

Sutikno menambahkan, aspirasi juga terkait ketenagakerjaan. Warga mengharapkan di wilayah timur ada pusat perwakilan Disnaker agar mudah penyerapan informasi.

Ada juga usulan warga di kelurahan Gaga, Kreo Selatan dan Cipadu Jaya untuk perbaikan bangunan posyandu sebab sudah mengalami kerusakan.

“Semua aspirasi kami catat dan sampaikan kepada pihak-pihak terkait termasuk usulan pembangunan SMA-SMK yang menjadi kewenangan Provinsi Banten akan disampaikan melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang,” ujarnya. [M.Rendi Saputra/Bule]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang