Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kota Tangerang · 11 Des 2022 ·

Sudimara Jaya Bersholawat, NU Ciledug Ajak Masyarakat Jaga NKRI


 Sudimara Jaya Bersholawat, NU Ciledug Ajak Masyarakat Jaga NKRI Perbesar

Kota Tangerang – Dalam rangka membangun kebersamaan dalam kepedulian umat di Kelurahan Sudimara Jaya, Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Sudimara Jaya gelar giat Sudimara Jaya Bersholawat.

Pada Sudimara Jaya Bersholawat ini menghadirkan Al Habib Syafiq bin Ali Ridho BSA dan Syekhermania Tangerang Raya yang diselenggarakan di lapangan Sudimara Jaya. Terlihat antusias warga Sudimara Jaya yang sudah memadati lokasi acara bahkan sebelum agenda dimulai.

Dalam sambutannya, Ketua Ranting NU Sudimara Jaya, Ustadz Muslih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada terkhusus warga Sudimara Jaya serta warga lainnya atas antusias yang begitu besar menyambut acara tersebut.

“Rasa terima kasih yang begitu dalam saya haturkan untuk warga Sudimara Jaya, khususnya. Juga seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung agenda Sudimara Jaya Bersholawat ini,” ucapnya haru.

Ustad Muslim menuturkan Sudimara Jaya Bersholawat ini mengambil tema, “Luruskan Niat Bersatu dengan Sholawat”. Dengan harapan dapat membangun kebersamaan dalam kepedulian umat di kelurahan Sudimara Jaya.

Senada dengan Ustad Muslih, Ketua Pelaksana Sudimara Jaya Bersholawat, Sidup Danuri pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua yang mendukung terlaksananya Sudimara Jaya Bersholawat.

“Kegiatan ini murni sumbangsih masyarakat dan para pengurus NU. Melalui Sudimara Jaya Bersholawat ini semoga kita bisa terus saling bahu membahu dalam menyelenggarakan kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi kita semua umat,” ujar Sidup dalam sambutannya.

Selaku Ranting NU Sudimara Jaya Kecamatan Ciledug, Sidup berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan di Sudimara Jaya.

Dalam Sudimara Jaya Bersholawat ini, hadir pula ketua Tanfidziyah MWCNU Ciledug Ustadz Khoiru Supyan. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang luar biasa tersebut.

“Untuk seluruh Pengurus NU baik itu Banom, Ranting, lembaga, kalau jadi pengurus jangan urusi pengurus tapi urusin umat,” tukas Ustadz Khoiru Supyan dalam sambutannya.

Karena menurutnya, Nahdlatul Ulama adalah sebuah warisan dari para muasis NU yang perlu dijaga dengan cara NU sendiri.

“Jangan ngurusin politik! Tapi NU harus jadi wadah untuk menjaga NKRI dan jika ada perselisihan dalam masyarakat yang sifatnya sara maka NU wajib menyelesaikan problem tersebut,” pesan Ustadz Khoiru Supyan dihadapan para pengurus NU yang hadir.

Tak terasa, lantunan sholawat Nabi yang diiringi oleh group Syekhermania Tangerang Raya membuat para pengurus NU, tamu undangan, serta jamaah yang hadir tak henti-hentinya meneteskan air mata karena rasa haru dan kerinduan yang mendalam kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga NuCare Lazisnu Ciledug menyerahkan santunan untuk anak-anak yatim Sudimara Jaya yang diserahkan kepada pengurus ranting NU Sudimara jaya sebagai kepedulian terhadap yatim. (Rendi Saputra/Bule)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Nurdin Ajak Semua Pihak Perkuat Kolaborasi

28 Februari 2024 - 18:06

Kinerja Pemkot Diapresiasi Media, Pj Wali Kota: Semoga Semakin Meningkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat

27 Februari 2024 - 23:18

Anggota DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot Tangerang Dalam Gelaran Bazar Beras Murah

27 Februari 2024 - 20:32

Usai Pasar Mambo, Pasar Anyar Selatan Segera Siap Tampung Pedagang

27 Februari 2024 - 16:18

Pj.Gubernur Banten Penuhi Panggilan Bawaslu, Pelapor: Apresiasi dan Percayakan Sepenuhnya Kepada Bawaslu

26 Februari 2024 - 23:02

Pj Wali Kota Nurdin: Pemkot Siap Kawal dan Dukung Pemilu Sukses Hingga Tuntas

26 Februari 2024 - 20:19

Trending di Kota Tangerang