Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 9 Jan 2023 ·

Soal Kebocoran Pipa JDU Tanah Tinggi, Dirut Perumdam TKR : Kami Segera Lakukan Perbaikan, Kita Kerjakan Di Malam Hari


 Jajaran Tim Perumdam TKR bersama pihak PT. KAI saat melakukan peninjauan Lokasi Bocornya Pipa Jalur DIstribusi Utama (JDU) di Tanah Tinggi Kota Tangerang. Foto : Istimewa. Perbesar

Jajaran Tim Perumdam TKR bersama pihak PT. KAI saat melakukan peninjauan Lokasi Bocornya Pipa Jalur DIstribusi Utama (JDU) di Tanah Tinggi Kota Tangerang. Foto : Istimewa.

Kabupaten Tangerang – Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) akan mengambil langkah cepat melakukan perbaikan Jaringan Distribusi Utama (JDU) pipa air bersih di jalur Kereta Api Tanah Tinggi.

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan perbaikan setelah mendapatkan izin dari PT Kereta Api, terkait JDU di jalur Kereta Api Tanah Tinggi.

“Besok (10/1) kami akan mengambil langkah cepat untuk melakukan perbaikan JDU di Tanah Tinggi,” ujar Sofyan Sapar kepada wartawan, Senin (9/1/2023).

Menurut Direktur Utama perusahaan pelat merah Kabupaten Tangerang ini, belum diperbaiki pipa tersebut karena belum mengantongi izin dari PT. KAI sehingga Perumdam TKR sebagai penyalur air bersih di ini belum bisa bertindak cepat.

“Intinya setelah mendapatkan izin (dari PT.KAI) kami langsung bergerak cepat, dan kita kerjakan pada malam hari,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kebocoran Pipa Jalur Distribusi Utama (JDU) milik Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang yang mengalirkan air bersih kepada 9.000 pelanggan Perumdam Tirta Benteng (TB) itu terjadi pada Kamis (22/12) lalu. Untuk dapat memperbaikinya, Perumdam TKR membutuhkan izin dari PT Kereta Api Indonesia.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan pihaknya sudah menerima surat perihal permohonan perbaikan pipa di bawah rel. PT KAI juga telah melakukan konfirmasi dengan tim prasarana pihak Perumdam TKR terkait kebocoran pipa di bawah rel tersebut. Selain itu, pihaknya sudah melakukan inspeksi bersama ke lokasi.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meminta Perumdam Tirta Kerta Rahardja (TKR) mempercepat perbaikan instalasi pipa yang bocor di jalur kereta api Tanah Tinggi. Kebocoran di Jalur Distribusi Utama (JDU) berdampak terhadap terhentinya pasokan air PDAM ke 9.000 pelanggan.

Arief yang meninjau lokasi kebocoran pipa JDU menghubungi langsung Direktur Utama Perumdam TKR, Sofyan Sapar. Arief meminta Perumdam TKR untuk segera mulai pengerjaan terlebih izin dari kereta api juga sudah keluar.

“Kebocoran pipa yang deket rel kereta gimana progresnya pak? Karena banyak masyarakat kota yang terdampak, katanya izinnya sudah keluar y? ” Ujar Arief kepada Dirut Perumdam TKR melalui sambungan telepon, Senin (09/01/2022).

Arief juga menawarkan bantuan kepada Perumdam TKR agar pekerjaannya bisa cepat diselesaikan, mengingat banyak warga yang terdampak.

“Rencananya berapa hari pengerjaannya y? Kalau ada yang bisa kita bantu kita bantu pak ya, biar masyarakat bisa kita layani. Nanti koordinasi dengan Pak Marya, ” Tuturnya. (red)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Pj Wali Kota Nurdin Ajak 3.000 Pekerja Upgrade Diri dan Dukung Kemajuan Kota

18 Mei 2024 - 20:52

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Trending di Banten