Menu

Mode Gelap
Waduh! Besok Forum Mahasiswa Hukum Bakal Gelar Aksi di Mabes Polri Desak Kades Kohod Segera Diperiksa Kawendra Bersama Gus Fawait dan BP2MI Gerak Cepat Pulangkan Pekerja Migran Asal Jember dari Arab Perempuan PKS Sambut Program Wakil Bupati Tangerang Terpilih Intan Nurul Hikmah Tertinggi di Banten, Rata-rata Lama Sekolah Tangsel Capai 11,86 Tahun Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat, Pj Wali Kota Nurdin Serahkan Bentor ke Pihak Kecamatan dan Kelurahan

Nasional · 13 Des 2022 ·

SiCepat Ekspres Jalin Kerja Sama Dengan TikTok Shop Sebagai Mitra Logistik


 SiCepat Ekspres Jalin Kerja Sama Dengan TikTok Shop Sebagai Mitra Logistik Perbesar

Jakarta – SiCepat Ekspres resmi menjalin kerja sama dengan TikTok sebagai mitra logistik untuk fitur social commerce, yaitu TikTok Shop. Perjanjian kerja sama yang telah dimulai sejak 16 November 2022 ini dilandasi oleh  meningkatnya volume transaksi TikTok Shop sebagai salah satu platform aktivitas jual beli online yang kini semakin diminati oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Populix di tahun 2022, TikTok Shop menjadi salah satu platform social commerce dengan pengguna terbanyak, yaitu mencapai 46 persen dibanding platform lainnya. Data ini menunjukkan bahwa TikTok Shop memiliki potensi pasar yang prospektif bagi SiCepat Ekspres yang berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Imam Sedayu Pusponegoro, Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres menyampaikan bahwa TikTok Shop menjadi salah satu partner social commerce dengan kriteria pasar yang sama dengan SiCepat. Hal ini semakin mendukung terjalinnya kerja sama SiCepat sebagai mitra logistik TikTok Shop.

‘’Dari segi positioning, TikTok Shop sendiri sangat cocok dengan target market SiCepat yaitu generasi muda atau kelompok milenial. Melihat tingginya antusiasme generasi muda yang berbelanja online melalui TikTok Shop, kami optimis kehadiran SiCepat sebagai mitra logistik di TikTok Shop dapat menjadi pilihan pengiriman terbaik bagi customer.’’ jelas Imam.

Sementara itu, The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres menambahkan bahwa SiCepat Ekspres menyambut optimis potensi pertumbuhan volume pengiriman paket dari terjalinnya kerja sama mitra logistik dengan TikTok Shop.

“Sejalan dengan komitmen SiCepat Ekspres untuk dapat terus menjadi pilihan ekspedisi terbaik bagi UMKM, kami melihat potensi besar TikTok Shop yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Kami menargetkan SiCepat dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan tambahan volume pengiriman hingga ratusan ribu paket perhari melalui transaksi TikTok Shop” ujar The Kim Hai.

The Kim Hai menyebutkan bahwa ke depannya, SiCepat akan terus menggali potensi-potensi pasar dengan menjalin kerja sama dengan berbagai platform social e-commerce sebagai bukti komitmen SiCepat Ekspres dalam memberikan kemudahan pengiriman bagi masyarakat Indonesia.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufmi Dasco: KLB Menetapkan Pak Prabowo Sebagai Ketua Umum Partai sekaligus Formatur Tunggal

13 Februari 2025 - 22:05

Anggota DPR RI Kawendra Lukistian Soroti Maraknya Penipuan Berkedok Koperasi, Dorong Digitalisasi dan Efisiensi

12 Februari 2025 - 17:07

Bela Hak Pekerja Mitra PT POS, Kawendra: Kalau Manajemennya Aneh-aneh Kita Sikat Sekalian!

10 Februari 2025 - 23:29

Tegas! Presiden Prabowo: Seluruh Aparat dan Institusi Bersihkan Dirimu, Sebelum Kau Dibersihkan

7 Februari 2025 - 08:28

Catatan Idrus Marham: Mengapa Harus Menata Distribusi Penjualan Gas Melon?

5 Februari 2025 - 19:01

Bareskrim Polri Temukan Dugaan Tindak Pidana dalam Kasus Penerbitan Sertifikat di Area Pagar Laut Tangerang

5 Februari 2025 - 02:02

Trending di Nasional