Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Nasional · 2 Feb 2023 ·

Si Doel – Bang Zaki, Duet Potensial Pilgub DKI Jakarta


 Rano Karno ( Si Doel ) dan Ahmed Zaki Iskandar ( Bang Zaki ). Foto: Istimewa Perbesar

Rano Karno ( Si Doel ) dan Ahmed Zaki Iskandar ( Bang Zaki ). Foto: Istimewa

Jakarta – Meskipun perhelatan Pilgub DKI Jakarta baru akan memanas setelah perhelatan kontestasi politik Pemilu 2024, namun mesin partai dan sejumlah figur mulai digadang-gadang untuk diduetkan maju sebagai kontestan Pilgub DKI Jakarta. Salah satunya adalah Duet Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Rano Karno (Si Doel) dan Bupati Tangerang yang juga Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (Bang Zaki).

Hal tersebut diungkapkan oleh Pengamat Politik, Memed Chumaedy yang mengatakan bahwa jika disandingkan antara Si Doel dan Bang Zaki, maka keduanya memiliki kans potensial menang pada Pilgub DKI Jakarta mendatang.

“Si Doel itu identik dengan Anak Betawi, Pernah jadi Wakil Bupati dan Gubernur Banten, sementara Bang Zaki adalah Kepala Daerah Penyanggah Ibukota dua Periode yang dekat dengan kaum millenial, Visioner, Enerjik dan memiliki segudang prestasi, bila keduanya disandingkan maka sangat Potensial Menang pada Pilgub DKI Jakarta, ” Terangnya.

Memed menambahkan bahwa Hubungan Rano Karno dengan Keluarga Ahmed Zaki Iskandar memiliki historis kuat secara emosional dan merupakan Dwi Tunggal yang saling menguatkan.

“Pak Rano itu pernah jadi Wakil Bupatinya Pak Ismet Iskandar yang merupakan Ayahnya Pak Zaki, sejak saat itu hingga saat ini hubungan pak Rano dan Pak Zaki sangat dekat bahkan layaknya keluarga, jadi kalau secara emosional keduanya sudah Klop,” Tambahnya.

Terkait dengan Koalisi Partai antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar, menurut Memed walaupun masih menunggu hasil Perhelatan Pemilu dan Pilpres, namun memed meyakini keduanya memiliki peluang untuk diusung oleh partainya masing-masing.

“Pak Rano itu Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan dengan Perolehan suara terbanyak, sangat taat dan loyal pada patsun PDI Perjuangan, sementara Pak Zaki sudah jelas hasil Musda Partai Golkar DKI Jakarta merekomendasikan Pak Zaki untuk Maju Pilgub DKI Jakarta, jadi keduanya sudah punya modal di masing-masing Partai,” Pungkasnya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ahmad Amarullah Diusung Calon Walikota Tangerang? Desk Pilkada PKB: Penyerahan Rekomendasi Setelah 16 Juli

12 Juli 2024 - 14:00

Ahmad Amarullah: Pendidikan Untuk Semua, Jangan Ada Anak-anak Kita Tidak Sekolah Karena Biaya

12 Juli 2024 - 09:20

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Perempuan, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pilkada Serentak 

10 Juli 2024 - 19:40

Resmikan Posko Rumah Gerak Kecamatan Periuk, Sachrudin Santuni Puluhan Yatim

10 Juli 2024 - 18:09

Andra Soni-Dimyati Natakusumah Resmi Diusung Partai Nasdem pada Pilgub Banten 2024

9 Juli 2024 - 18:43

Pilkada Kota Tangerang, Sachrudin: Insya Alloh Akhir Bulan Juli Deklarasi Pasangan Calon

8 Juli 2024 - 23:36

Trending di Kota Tangerang