Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 31 Jul 2023 ·

Sekretaris DPD Gerindra Banten Annisa Mahesa Ajak Kaum Muda Perempuan Melek Politik


 Sekretaris DPD Gerindra Banten, Annisa Mahesa. Foto: Istimewa Perbesar

Sekretaris DPD Gerindra Banten, Annisa Mahesa. Foto: Istimewa

Kota Serang – Politisi muda dari Partai Gerindra, Annisa Desmond Mahesa bicara tentang pentingnya peran perempuan di dunia politik. Bacaleg DPR RI Dapil Banten II ini punya pandang menohok tentang politik.

Sektetaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini mengungkapkan, peran perempuan di dalam dunia politik sangatlah penting. Terlebih bagi kaum muda perempuan.

Menurutnya, ketika terjun di dunia politik, perempuan bisa menjadi penyeimbang dalam pengambilan kebijakan-kebijakan.

“Kebijakan-kebijakan yang justru perempuan lebih mengerti dan paham tentang permasalahan perempuan dan permasalahan lainnya diluar permasalahan tentang perempuan,” Tulis Annisa seperti dikutip dalam akun media sosial Instagramnya, pada Senin, (31/7/2023).

“Kalau Kita berbicara perempuan, itu setara dengan laki-laki tapi bukan berarti kodrat antara perempuan dan laki-laki itu dikatakan sama. This Is Not a Man’s World (Dunia ini bukan hanya dunianya laki-laki saja),” sambungnya.

Justru kata dia, laki-laki membutuhkan keterkaitan perempuan dalam politik, untuk menyelesaikan permasalahan terkait isu-isu perempuan.

Serta permasalahan lainnya dan sangat penting sekali bagi perempuan untuk menyumbangkan gagasan-gagasannya dan terjun langsung ke dunia politik,” jelasnya.

Untuk itu lanjut putri sulung mendiang Desmond J Mahesa ini, anak muda harus menjadi generasi penerus keberlangsungan bangsa.

“Generasi yang memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kebhinekaan dan persatuan nasional di Indonesia. Sebagai generasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, mereka memiliki tanggung jawab untuk memelihara dan memperkuat kebersamaan serta membangun kedamaian di tengah perbedaan yang ada,” terangnya. [red]

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 242 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemuda Cituis Peduli Pakuhaji Tangerang, Dukung Pencalonan Andra Soni Maju Pilgub Banten

15 April 2024 - 17:07

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sekjen Gibran Center, Roy Marjuk: Hari Raya Idul Fitri Jadi Momentum Penyejuk Politik Pasca Pilpres

11 April 2024 - 16:57

Pilkada Kota Tangerang, Kosasih: Golkar Kota Tangerang All Out dan Solid Dukung Sachrudin

9 April 2024 - 11:04

Relawan Udi Juhdi Deklarasi Rifky Hermiansyah Cabup Pandeglang dan Andra Soni Cagub Banten

8 April 2024 - 20:39

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten

8 April 2024 - 08:37

Trending di Banten