Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kabupaten Tangerang · 10 Feb 2023 ·

Sekda Maesyal Rasyid: HUT Ke-47, Perumdam TKR Beri Promo Uang Muka 47 Rupiah


 Sekda Maesyal Rasyid: HUT Ke-47, Perumdam TKR Beri Promo Uang Muka 47 Rupiah Perbesar

Kabupaten Tangerang – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) Kabupaten Tangerang memberikan promo uang muka pemasangan langsung ngalir dengan tarif Rp47 untuk wilayah V. Cakupan wilayahnya meliputi Kecamatan Kelapa Dua, Kecamatan Curug dan Kecamatan Pagedangan.

“Dalam rangka HUT ke-47 ini, Perumdam TKR memberikan promo uang muka dengan tarif 47 rupiah untuk pemasangan langsung ngalir ke rumah-rumah di wilayah V, khususnya masyarakat di Bojong Nangka, Medang, Binong, dan Saribumi,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid selaku Dewan Pengawas Perumdam TKR saat memberikan sambutan acara Sosialisasi Promo HUT Perumdam TKR ke-47 Pemasangan Wilayah V, Kamis (09/2/23).

“Dan untuk sisa biaya pemasangan sambungan baru sebesar 1.200.000,- dapat dicicil,” ungkap Maesyal Rasyid.

Dalam sambutannya, Sekda selaku Dewas Perumdam TKR juga mengatakan pelayanan air bersih kepada masyarakat merupakan salah bentuk wujud tanggungjawab pemerintah daerah yang dalam RPJMD telah ditargetkan sebanyak 60%.

“Melayani air bersih kepada masyarakat merupakan bagian dari tanggung jawabnya pemerintah daerah yang dalam RPJMD telah ditargetkan 60 persen masyarakat dapat terlayani air bersih,” ungkapnya..

Sekda menambahkan selain program pipanisasi di wilayah selatan, wilayah utara dan barat, Perumdam TKR terus memberikan pelayanan pemenuhan air bersih kepada masyarakat dan sarana umum seperti masjid musholla dan balai RW. Selain pipanisasi, berbagai diskon dan promo menarik juga akan diberikan untuk meringankan masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

“Diskon ini diberikan agar lebih meringankan masyarakat dan mempermudah pelayanan air bersih yang terjangkau,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama Perumdam TKR Sofyan Sapar menambahkan dalam rangka menyambut HUT ke-47, selain promo uang muka sambungan langsung sebesar Rp.47, Perumdam TKR juga memberikan kemudahan mencicilan sisa biaya pemasangan sambungan baru sebesar Rp. 1.200.000,- dengan 3 kategori cicilan, yaitu 1 tahun, 6 bulan dan atau 3 bulan yang dapat dipilih melalui aplikasi SimpleTKR.

“Dalam rangka pencapaian target RPJMD Kabupaten Tangerang 60% cakupan layanan air bersih. Perumdam TKR mengadakan promo uang muka pemasangan sambungan baru sebesar Rp. 47,- yang selanjutnya sisa biaya pemasangan dapat diangsur dengan cicilan,” jelas Dirut Sofyan Sapar.

Sofyan juga mengungkapkan Perumdam TKR sendiri sudah melakukan pemasangan pipanisasi di wilayah Kelapa Dua yang akan memberikan layanan sebanyak 27.000 sambungan langsung sampai ke ujung Legok. Sedangkan di wilayah Rajeg dan sekitarnya akan dimulai pemasangan sambungan langsung lebih kurang 32.000 sambungan kepada rumah tangga di beberapa perumahan.

“Layanan air bersih untuk masyarakat terus kita maksimalkan, karena penggunaan air PAM lebih membantu masyarakat dan mendapatkan air yang berkualitas,” katanya. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Milad Ke-59, Pj Bupati Berikan Potongan Tumpeng Kepada Sekda Maesyal Rasyid

17 Mei 2024 - 21:24

Bapenda Kabupaten Tangerang Tindak Lanjut Perumusan Draft Perbup Tata Cara Pemungutan Pajak Daerah

13 Mei 2024 - 12:31

PPP Resmi Usung Mad Romli, Ketua DPC PPP: Insya Alloh Fix PPP Memberikan Mandat Untuk Haji Mad Romli

12 Mei 2024 - 22:50

Bagikan Sembako dan Berikan Santunan Yatim, Intan Nurul Hikmah: Mohon Do’anya Untuk Ayah!

8 Mei 2024 - 23:11

Sekda Maesyal Rasyid: PHBS Penting untuk Tuntaskan Stunting di Kabupaten Tangerang

8 Mei 2024 - 21:08

Serius Maju Pilbup Tangerang, Intan Nurul Hikmah Kembalikan Formulir Pendaftaran Nasdem

7 Mei 2024 - 17:58

Trending di Kabupaten Tangerang