Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Kota Tangerang · 19 Agu 2023 ·

Sekda Herman Ajak Komunitas Otomotif Berkendara Ramah Lingkungan 


 Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman Saat Membuka Parade Merah Putih. Foto: istimewa Perbesar

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman Saat Membuka Parade Merah Putih. Foto: istimewa

Kota Tangerang – Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Parade Merah Putih di Pelataran Stadion Benteng Kota Tangerang, Sabtu (19/8).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, hal ini menjadi inisiasi Pemkot dengan menggandeng pencinta otomotif untuk lebih peduli soal isu lingkungan khususnya pencemaran udara yang saat ini terjadi.

“Makanya salah satunya adalah kita adakan uji emisi gratis ini, agar masyarakat bisa ikut serta mereduksi kendaraannya sebagai salah satu upaya mengurangi dampak polusi udara,” ujar Sekda.

Sekda, juga menuturkan, perlu sinergitas seluruh lapisan masyarakat agar permasalahan polusi udara yang saat ini terjadi bisa kita atasi bersama, karena Kota Tangerang yang termasuk ke dalam wilayah Jabodetabek ini juga termasuk dalam kondisi udara yang kurang baik.

“Menurut data salah satu faktornya kan akibat asap transportasi, maka dari itu kita fasilitasi untuk pengujian emisinya,”

“Dan kita juga berharap setelah ini diikuti dengan aksi lainnya seperti penghijauan, jangan asal membakar sampah, dan jika bepergian jarak dekat atau tidak darurat gunakan transportasi umum saja,” tuturnya.

Tidak hanya uji emisi gratis bagi masyarakat, gelaran Parade Merah Putih ini juga menampilkan berbagai pameran kendaraan antik, live music, pertunjukkan freestyle serta hadiah menarik bagi para pengunjung yang datang.

“Semoga dengan semangat kemerdekaan ini, kita bisa sama-sama membangun kepedulian bagi lingkungan Kota Tangerang dan Indonesia,” pungkas sekda. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 112 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kadisdukcapil Kota Tangerang Himbau Pendatang Baru Tertib Administrasi Kependudukan

16 April 2024 - 17:52

Halal Bihalal Pegawai Pemkot Tangerang, Pj. Wali Kota Nurdin: Semangat Baru Dalam Melayani Masyarakat

16 April 2024 - 11:08

Volume Sampah di Kota Tangerang Naik 1.800 Ton Perhari Saat Libur Lebaran

15 April 2024 - 21:41

Cegah Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Himbau Masyarakat Tidak Buang Sampah Ke Sungai

15 April 2024 - 19:24

‘Perang Badar’ di Kota Tangerang Jelang Pilgub Banten 2024 

15 April 2024 - 10:45

Sholat Ied di Masjid Raya Al’Azhom, Pj Wali Kota: Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan

10 April 2024 - 14:40

Trending di Kota Tangerang