Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Banten · 8 Apr 2024 ·

Sejumlah Pemudik Merasa Nyaman Melintasi Ruas Jalur Mudik Provinsi Banten


 Ruas Jalan Provinsi Banten terpantau dalam keadaan baik dan mulus. Foto: ist Perbesar

Ruas Jalan Provinsi Banten terpantau dalam keadaan baik dan mulus. Foto: ist

Banten – Sejumlah pemudik Jawa-Sumatera yang melintasi sejumlah ruas jalan Provinsi Banten mengaku merasa aman nyaman, pasalnya kondisi jalan dalam keadaan mulus sehingga aman untuk dilintasi.

“Meskipun sedikit tersendat karena beberapa jalur ada kemacetan, tapi jalannya mulus untuk dilalui,” ungkap Nurdin Pemudik asal Jakarta yang akan pulang ke kampung halaman di Bandar Lampung menggunakan kendaraan roda dua, Senin, (08/04/2024).

Hal senada disampaikan Rajiman, pemudik asal Tulang Bawang yang mengaku merasa nyaman saat melintas di jalur mudik provinsi Banten.

“Saya lupa tadi ada lubang apa ga? Soalnya tadi nyaman jalanya gak banyak gelombang juga,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Provinsi Banten Arlan Marzan targetkan tak akan ada jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten dalam kondisi berlubang saat arus mudik Idul Fitri tahun 2024. Saat ini, Dinas PUPR sedang melakukan penanganan seperti tambal sulam terhadap jalan berlubang sudah dilakukan oleh empat UPTD PUPR yang ada di kabupaten/kota.

“Kita sudah melakukan penanganan mulai dari tambal sulam. Tanggal 3 April itu teman-temen UPTD udah selesai. Target kita tidak ada jalan berlubang,” ujar Arlan yang didampingi Kepala UPTD PJJ Seragon dan Plt Kepala UPTD PJJ Pandeglang, Kamis, 29 Maret 2024.

Arlan juga menyebut ada tujuh ruas jalan jalur mudik dan wisata yang bisa dilalui masyarakat sepanjang 230 kilometer. Di antaranya ruas Citeras- Tigarasaksa, Ciruas- Petir – Warung Gunung, Pakupatan- Palima, Palima – Persimpangan Teneng, Taktakan – Mancak – Anyer, Mengger – Caringin dan Ciomas-Mandalawangi.

Ia mengaku, berbagai persiapan telah dilakukan untuk mendukung arus mudik tahun 2024. Bahkan, pihaknya juga menyiagakan personil dan sejumlah alat berat untuk mengantisipasi bencana longsor. Selama masa libur Idul Fitri menyiapkan pos-pos dan alat berat di kantor UPTD untuk siaga longsor.

“Kaitan dengan jalan tersebut, kita menyiagakan 4 UPTD selama libur Lebaran. Personilnya kita minimalkan setiap hari harus ada operator alat berat, harus ada penilik jalan bergantian untuk piket sesuai arahan Pj Gubernur Banten,” tegasnya.

Kata dia, Provinsi Banten tak hanya menjadi tujuan mudik, jalur mudik, tapi juga salah satu tujuan wisata yang salah satu favorit bagi yang liburan saat saat momen Idul Fitri, seperti ke arah Pantai Anyer, Pantai Sawarna, Tanjung Lesung, dan daerah pengunungan. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Andra Soni: Seba Baduy Adalah Tradisi Dalam Menjaga Harmoni

19 Mei 2024 - 07:08

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Bela Guru Agama Islam, Jazuli Abdillah Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif

16 Mei 2024 - 20:44

Pilbup Serang, JSI: Berdasarkan Hasil Survei Kami, Andika Hazrumy Susah Dilawan

15 Mei 2024 - 19:35

Gerindra Siapkan Andra Soni Maju Pilkada Banten 2024, Ketua Bappilu: Inisiatif Kolektif Kader dan Pengurus Terus Bergerak

14 Mei 2024 - 14:33

Trending di Banten