Menu

Mode Gelap
Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten Walikota Benyamin Hadir Bersama UAS Pada Gebyar Al-Kautsar

Kabupaten Tangerang · 29 Okt 2023 ·

Sanusi Dari Santri Menuju DPR RI, Inilah Program Unggulanya


 Sanusi, Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel). Foto: Sanusi Perbesar

Sanusi, Calon Anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel). Foto: Sanusi

Kota Tangerang – Sanusi merupakan salah satu Kader GOLKAR yang maju ke DPR RI Nomor Urut 6 dari Dapil Banten 3 (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan). Sanusi mempunyai 6 Program Unggulan yang akan direalisaiskan saat terpilih menjadi Anggota DPR RI kelak.

Enam program unggulan tersebut antara lain, pertama peningkatan ekonomi kreatif dan warung pemuda, kedua beasiswa Pendidikan dasar untuk siswa tak mampu, ketiga pelestarian budaya lokal Tangerang dan peningkatan kualitas pariwisata.

Sedangkan program keempat adalah Akses permodalan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kelima sekolah dan kursus kepemimpinan untuk pelajar dan pemuda, dan keenam pengembagangan SDM remaja masjid dan pendirian koperasi untuk remaja masjid.

Pria dengan gaya yang santai, luwes, namun tegas ini, menyusun program-programnya berdasarkan pengalamannya saat menjadi santri, aktifis, dan juga penggiat UMKM selama ini. Bahkan, saat ini ada beberapa programnya yang sudah bisa dinikmati saat menggalang kampung pariwisata di Pinang, bantuan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk UMKM dan juga banyak anak muda binaannya yang kini memegang peranan di kelurahan dan kecamatan di Tangerang.

“Saya memiliki 6 program unggulan yang akan saya realisasikan jika nanti sudah duduk di DPR RI. Semua program ini merupakan program yang sementara ini secara swadaya bersama anak-anak muda, karang taruna, dan juga pelajar di Tangerang yang sudah bisa kami lakukan,” kata Sanusi, Minggu (29/10/2023).

Wajar jika Sanusi sangat hafal seluk beluk program yang diusungnya tersebut. Selain sudah terbiasa menjalaninya, kedepan sebagai Anggota DPR RI, jika terpilih, Sanusi akan memiliki akses yang sangat leluasa dengan menjalin kerjasama-kerjasama dengan pemerintah pusat dan kementerian yang menjadi wewenang komisinya.

“Kalau memang dianggap bagus, silahkan mendukungnya, kalau memang harus ada evaluasi dan masukan silahkan tinggalkan pesan dan komentar di akun Instagram saya, di sanusiofficial.id sebagai rujukan dan perbaikan program yang kelak bisa saya realisasikan kelak jika terpilih,” tandas Sanusi. [M. Rendi Saputra/Bule]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Inilah Catatan DPD PKS Kota Tangerang Terhadap Proses Pemilu 2024

18 Februari 2024 - 20:02

Warga Kebon Kalapa Panunggangan Barat Peringati Isra Mi’raj 1445 H Dengan Khidmat

17 Februari 2024 - 20:12

Komeng Bikin ‘Geleng-geleng’, Foto Nylenehnya Pimpin Suara DPD RI Dapil Jabar

16 Februari 2024 - 09:21

‘Nyoblos’ Ditengah Banjir, Kapolres: Logistik Pemilu Aman

14 Februari 2024 - 20:50

Menang Telak di Banten, Relawan Sujud Syukur di Rumah Kemenangan Prabowo-Gibran Provinsi Banten

14 Februari 2024 - 19:09

Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berjalan Lancar, Pj. Wali Kota Nurdin Kerahkan Personil Atasi Genangan

14 Februari 2024 - 18:31

Trending di Kota Tangerang