Menu

Mode Gelap
Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng Walikota Tangsel Pimpin Apel Operasi Keselamatan Jaya Daftar Kenaikan Harga BBM Di Wilayah Banten

Nasional · 14 Mei 2024 ·

Safari Politik, Golkar dan PKS Jajaki Koalisi Pilkada DKI Jakarta


 Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta A. Zaki Iskandar dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin saat Silaturahmi Politik. Foto: Ist Perbesar

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta A. Zaki Iskandar dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin saat Silaturahmi Politik. Foto: Ist

Jakarta – Jelang Perhelatan Pilkada DKI Jakarta 27 November 2024 mendatang, Jajaran Pengurus DPD Golkar DKI Jakarta gencarkan safari politik dengan berbagai Partai dalam rangka menjalin komunikasi politik membangun koalisi. Terakhir Partai Politik yang disambangi adalah kantor DPW PKS DKI Jakarta.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar menjelaskan bahwa seluruh rangkaian safari politik dilaporkan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“kami selalu sampaikan kepada Ketum (Airlangga) Golkar soal perkembangan situasi terkini untuk mitra partai,” ungkap pria yang akrab disapa bang Zaki, Selasa (14/05/2024).

Bupati Tangerang dua periode tersebut secara terang-terangan menyampaikan bahwa segala kemungkinan koalisi masih dinamis termasuk dengan PKS.

“Tadi sempat kita bicarakan juga kesiapan Partai Golkar, kesiapan PKS menghadapi Pilkada DKI Jakarta di bulan November nanti. Tentunya juga baik Golkar maupun PKS, apalagi Golkar tetap membutuhkan koalisi untuk mencalonkan pasangan gubernur dan wakil gubernur,” tambah Bang Zaki yang didampingi politisi Partai Golkar,seperti Basri Baco, Judistira Hermawan, Ashraf Ali, sementara dari PKS Sekretaris DPW PKS Jakarta H. Abdul Aziz dan lainnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan bahwa kunjungan DPD Golkar DKI Jakarta ke PKS merupakan kali kedua dalam safari politik.

“Kunjungan DPD Golkar DKI ini sebuah kehormatan buat PKS karena Golkar adalah saudara tertua, partai tertua dibandingkan PKS. Kunjungan sudah dua kali dari teman-teman DPD Golkar ketemu dengan kita,” katanya.

Khoirudin menyimpulkan bahwa harus adanya kerjasama dengan mitra partai politik untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik.

“Pada pertemuan ini kata kuncinya membangun Jakarta ini harus kolaborasi bersama-sama. Walaupun PKS menang (perolehan suara terbanyak DPRD Jakarta) di Jakarta, belum cukup syarat untuk bisa mengajukan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri. Jadi harus koalisi dan kami membuka diri untuk koalisi dengan siapa pun yang bersama-sama membangun untuk masyarakat Jakarta,” tuturnya.

Seperti diketahui bersama, dalam Pileg 2024, PKS menduduki posisi tertinggi di Jakarta dengan perolehan sebanyak 1.012.028 suara atau 16,68 persen. Sedangkan, Golkar di posisi kelima dengan 517.819 suara atau 8,53 persen. [red]

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dihadapan Panelis PKB, Jazuli Abdillah Tawarkan Solusi Atasi Masalah Kota Tangerang

19 Mei 2024 - 17:13

Waduh! Rektor UMT Ahmad Amarullah Akan Buat Taman Asmara?

19 Mei 2024 - 12:05

Erlangga Yudha Nugraha Kembali Paparkan Musrenbang Khusus Pemuda di Penjaringan PKB

19 Mei 2024 - 11:18

PSSI Tunjuk Zaki Iskandar Pimpin Timnas Indonesia U-20 dan U-17

19 Mei 2024 - 08:47

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Serang Deklarasi Dukung Andra Soni Maju Pilkada Banten

18 Mei 2024 - 15:50

Al Muktabar Dipastikan Tidak Dapat Mengikuti Pilkada Setelah Dilantik Kembali Jadi Pj. Gubernur Banten

17 Mei 2024 - 10:02

Trending di Banten