Menu

Mode Gelap
Dinkes Kota Tangerang Siapkan Posko dan Nakes pada POPDA XI Banten Besok, Jembatan Pintu Air 10 Ditutup Sementara, Berikut Jalur Alternatifnya! Dukungan Masyarakat Menguat, Bermunculan Baliho ‘Sekda Jadi Bupati Tangerang’ Komisi II DPRD Minta RSUD Panbar dan RSUD Jubar Segera Beroperasi Anggota DPRD Banten Ade Hidayat Minta Pemprov Banten Percepat Pengoperasian RSUD Cilograng

Kota Tangerang · 8 Des 2022 ·

Sachrudin Sebut Ormas Adalah Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah


 Sachrudin Sebut Ormas Adalah Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah Perbesar

Kota Tangerang – Dalam rangka meningkatkan sinergitas organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera dan berakhlakul karimah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Jambore Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berlangsung mulai dari tanggal 7-9 Desember 2022 bertempat di Hotel Bumi Gumati, Sentul, Bogor
Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin yang hadir sekaligus membuka langsung kegiatan yang dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan perwakilan dari 30 ormas di Kota Tangerang tersebut menyampaikan bahwa ormas memiliki peran penting dalam mendukung terwujudnya Kota Tangerang yang berdaya saing dan berakhlakul karimah.
“Dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing tentunya pemerintah tidak bisa sendiri, dibutuhkkan peran serta dari semua pihak,”
“Karenanya inilah peran ormas dalam membantu pemerintah kota yaitu dengan menjadi mitra dalam pembangunan daerah.” ujar Sachrudin dalam sambutannya, Rabu (07/12/2022).
Lebih lanjut, Sachrudin mengajak seluruh ormas untuk dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan daerah.
“Peran serta inilah yang sangat penting karena sasaran pembangunan adalah kita juga yaitu masyarakat, karenanya kita harus bisa menjadi motor penggerak, jemput bola untuk mendukung dan memastikan pembangunan daerah berjalan aman dan kondusif.
“Kita harus dapat mendeteksi secara dini dan mencegah hal-hal yang mengganggu kelancaran pembangunan seperti pengaruh radikalisme, terorisme yang memang sudah semakin mengkhawatirkan.” papar Sachrudin.
Karena itu, lanjut Sachrudin, semangat kebersamaan merupakan kunci dalam mewujudkan situasi kondusif guna mendukung kelancaran pembangunan daerah.
“Karena situasi itukan bisa diciptakan, cipta kondisi, asalkan semangat kebersamaan diantara masyarakat selalu ada dan tertanam di benak masyarakat kita Insha Allah kondusifitas akan selalu terjaga.” tutup Wakil. (Ris)
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Daya Tarik Para Investor, Dr. Nurdin: Kota Tangerang Miliki Banyak Keunggulan dan Kemudahan Investasi

25 Juni 2024 - 13:26

Ahmad Amarullah-Fadhlin Akbar Berpotensi Zone Of Possible Agreement Pilkada Kota Tangerang

25 Juni 2024 - 08:52

Apresiasi Kinerja Kelurahan, Pj Wali Kota Nurdin: Jadikan Motivasi untuk Terus Meningkatkan Pelayanan Publik

24 Juni 2024 - 18:55

PPS Kelurahan Karangsari Lantik 78 Petugas Pantarlih Pilkada Kota Tangerang

24 Juni 2024 - 17:02

Bila Gerindra Membuat Poros Baru dengan PSI, Jamaluddin Berpeluang Dipasangkan dengan Turidi Susanto

24 Juni 2024 - 13:06

HANI 2024, Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim: Saatnya Kota Ini Punya Tempat Rehabilitasi

23 Juni 2024 - 23:02

Trending di Kota Tangerang